WOW Service Excellence Award Dan Service People of The Year Padang 2017

Padang, Rakyat Sumbar – Padang WOW Service Excellence Award 2017 diberikan kepada 6 perbankan. Antara lainnya, Bank Mandiri, BNI dan BRI untuk katagori buku IV, untuk katagori buku III yakni Bank Bukopin, Bank Danamon dan Bank BTN.

Sedangkan untuk Service People of The Year Padang 2017 antara lainnya sector car dealer diterima oleh Branch Manager PT. Elang Perkasa Motor, :Liswendi Kamar, Motorcycle Dealer diterima oleh General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri, Taxi oleh Operational Manager Bluebird, Achmad Suhandi, bidang operator selular oleh Branch Manager Telkomsel Padang, Mulyadi Indra, sektor rumah sakit yakni General Manager Semen Padang Hospotal, dr. Abdi Setia Putra, Bidang Multi Finance di raih oleh Deputy Bisnis Pegadaian sumbar, Alnafiah Alius dan bidang indrastruktur & Utilities diraih General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara International Minangkabau, Suparlan.

Branch Manager Telkomsel, Mulyadi Indra yang sekaligus Vice President Network dan Community IMA Chapter Padang mengatakan, layanan-layanan unggulan seperti grapari, call center atau layanan berbasis internet seperti mobile grapari, mobile apps hingga layanan yang ada di media sosial yang kini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna telkomsel, terhitung sangat efektif dan efesien.

“Pelanggan kami dilingkup Sumatera Barat. Dalam catatanya tiap tahun pelanggan terus naik. Nah, disini kami tidak lengah perihal melayani pelanggan. Berbagai inovasi terus kami kembangkan, selain itu kami juga harus mengetahui karakteristik semua pelanggan kami,” ucap Mulyadi Indra

“Memahami penuh semua pelanggan adalah kuncinya. Setiap tahun kami terus melakukan analisa kepuasan. Karena tiap tahun karakter pelanggan pasti berbeda-beda. Seperti Inovasi my grapari, menjadi trobosan untuk memfasilitasi pelanggan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ardhi Ridwansyah dari Markplus.Inc mengatakan the world is your hand, dunia dalam gengaman. Sejak dunia teknologi memasuki kehidupan drastis pelayanan kebutuhan dilakukan dengan cara cepat, hanya lewat ajang komunikasi digital. “Indonesia punya netizen teraktif di dunia. Fenomena ini tidak bisa kita hindari, kalau pelayanan tidak bisa mengikutinya, saya yakin bisnis anda pun tenggelam dilahap habis dunia digital,” kata Andhi

Menurut Andhi, sistem bisnis masa dulu sudah tidak bisa dipakai dalam sistem masa kini dan ke depan. Dulu perusahaan melihat kesetiaan konsumen dari jumlah produk yang dibeli mereka, sedangkan saat ini sudah tidak demikian. ”Kesetiaan konsumen sekarang itu biasanya lewat mereka memperkenalkan produknya ke orang lain, memberi komentar lewat kolom blog atau media sosial. Istilahnya reseller,” kata Andhi

Menurut Andhi, perusahaan sudah harus penetrasi ke layanan digital. Pasalnya, generasi mendatang sudah memasuki customer experience. Mereka akan mencoba produk itu setelah membaca rekomendasi dari internet. ”Sayang sekali materi pemasaran dan pelayanan berbasis digital belum dipraktikkan di dunia pendidikan kita. Mereka masih teks book lama, ya tidak apa apa teks book lama tapi endingnya mahasiswanya tanyanya sudah layanan yang digital. Kerjanya juga nanti dituntut digital,” paparnya.

WOW Service Excellence Award Dan Service People of The Year Padang 2017
By admin

2 thoughts on “WOW Service Excellence Award Dan Service People of The Year Padang 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.