Dedi Vitra Johor, Master Marketing Restoration & Finance Pembicara Berkarisma Yang Mengubah Dunia

Lakukan apa yang kamu sukai dan berikan yang terbaik. Apapun itu, pekerjaan, olahraga, atau bidang apapun. Jika kamu tidak menyukai apa yang kamu kerjakan, maka kamu tidak bisa melakukan yang terbaik, pergilah dari sana. Hidup terlalu singkat. Kamu akan menjadi orang yang tua sebelum kamu menyadarinya

 Laporan          : Firman Wanipin ( Harian Umum Rakyat Sumbar )

Padang, Rakyat Sumbar Dedi Vitra Johor, pendiri ASB Consulting dan seorang The Great Motivator & trainer, merupakan Master Marketing Restoration & Finance, termasuk kedalam 10 Besar Konsultan Bisnis terbaik Indonesia  yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai trainer dan konsultan bisnis di Indonesia.

Dedi Vitra Johor (DVJ). “Salam Dasyat” itulah kata-kata pembuka yang biasa diucapkan oleh seorang DVJ ketika ia mulai membawakan acara bertajuk  Get Ready To Be Rich yang Terkenal sebagai The Great Motivator & trainer dan motivator terbaik di Indonesia yang memiliki kepribadian yang cerdas serta mampu memotivasi banyak orang melalui rangkaian kata-kata bijaknya sehingga ia makin banyak disukai oleh orang-orang.

Siapa yang tidak kenal dengan The Great Motivator & trainer dan Master Marketing Restoration & Finance, dia adalah Devi Vitra Johor  murid Tung Desem Waringin. Selain itu, beliau juga motivator dan pakar marketing di Indonesia yang sangat banyak menginspirasi orang, khususnya para pebisnis yang lebih banyak merasakan manfaatnya. Beliau di kenal dengan kata-kata DAHSYAT yang berefek pada audience untuk terus semangat di dalam menjalani apapun itu.

DVJ bernama lengkap Dedi Vitra Johor. Pria kelahiran Padang, 9  Maret 1975 , suku melayu, anak ketiga dari  3 bersaudara alias si bungsu  ini memang sejak kecil terkenal cerdas. Terbukti anak dari pasangan H. Johor Dt. Bagindo Rajo dan Hj. Syamsinyar  ini bersekolah di SMA Negeri 3 Padang, Angkatan 95, Jurusan Biologi.

Lulus dari sana DVJ  melanjutkan kuliahnya di UNAND Fakultas Ekonomi, jurusan akuntansi. kemudian memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Magister Manajemen (S-2) UNAND  Program Studi keuangan ,Sebelum terkenal sebagai seorang Master Marketing Restoration & Finance, segala macam jabatan prestisius pernah disandangnya.

Sejarah mencatat bagiamana sebuah kekuatan kata-kata mampu membawa perubahan-perubahan besar dalam peradaban umat manusia dari masa ke masa. Orasi Presiden Soekarno di tahun 1956 yang spektakuler tentang bagaimana Indonesia menjadi bangsa yang berpikir besar, punya impian-impian dan fantasi besar, tidak kalah dari Amerika membuat Bung Karno begitu dikagumi oleh bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia.

Deretan nama-nama orang yang bisa mengubah dunia dengan kekuatan kata-katanya sangatlah panjang dan salah satu nya Dedi Vitra Johor. Ada hal yang harus diperhatikan untuk membangun kemampuan berbicara yang berkarisma dan membuat komunikasi Anda melekat dan menggerakkan pendengar Anda. Untuk memiliki isi pembicaraan yang menarik dan menjual seseorang pembicara harus menyajikan topik yang unik. Unik artinya sesuatu yang berbeda dari yang lain dan tidak selalu berarti sesuatu yang benar-benar baru.

Dedi Vitra Johor  Master Marketing Restoration & Finance yang menyajikan sisi humanism yang menyentuh emosi. Ini yang membuat dedi berbeda dari orang lain. Namun yang paling penting adalah dedi sangat memahami isi pembicarannya dan sangat terlihat ahli.

Dedi Vitra Johor betul ahli merangkai kata kata  yang tepat sebagai sesorang pembicara tidak hanya akan membuat orang lain tergerak dan terpengaruh dengan apa yang diakatakan, tapi juga membuat dirinya menjadi sosok yang ‘memorable’ sebagai pembicara yang menginspirasi dan mengubah dunia dengan kata-katanya.

Sebagai trainer Dedi Vitra Johor telah berbicara lebih dari 70.000 orang di Indonesia (Medan, Banda Aceh, Pekan Baru, Padang, Jambi, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Tanjung Karang, Jakarta, Denpasar, Surabaya, makasar, Manado,dsb) dan terus bertambah sekitar 10-20% per tahun membawakan berbagai materi yang sangat inspiratif seperti Motivation, Finance, Sales & marketing. Disajikan secara menarik (Training entertainment), Full Energy, Fun & Happy, the great Story telling, lengkap dengan berbagai case yang sering di jumpai di perusahaan

Dipercaya sebagai trainer tetap di Kementrian Koperasi & UKM, Industri dan perdangan, oleh banyak Badan usaha milik negara (BUMN), perbankan, perusahaan swasta, Organisasi NGO, yayasan dan berbagai bidang jenis usaha Perdagangan, Jasa dan manufakture. Untuk berbagai program Skill Improvment, Sales Force, Pension Program, Change mindset, Bermitra baik dengan pakar internasional diantaranya Mr Tung Desem Waringin, Mr. Thomas Williem, Mr Robert T Kiyozaki, Mr Anthony Robin, Bersahabat baik dengan banyak  trainer Top Indonesia, dsb

Latar belakng sebagai accountant  ini, berpengalaman sebagai Business Coach/konsultan Manajemen, Membenahai hampir 1122 perusahaan memiliki kemampuan dalam bidang Financial Planning, marketing & sales, Business Coach,  Technical assistent bagi pengembangan CSR dilembaga public dapat digabungkan dengan baik. Berpengalaman sebagai tenaga fasilitator Society empowermant , local economic development bekerjasama dengan lembaga pemerintah ditingkat nasional dan daerah. Terlibat sebagai external konsultan untuk projek yang mendapatkan dukungan dari lembaga lembaga internasional seperti: swisscontact, USAID, Asia Foundation, JICA, GTZ di Indonesia.

Sebagai seorang yang berjuluk The Great Motivator & Trainer Dedi Vitra Johor sangat bersahabat, bijaksana dan kaya dengan berbagai pemikiran dan ide-ide cemerlang

Artikel artikel DVJ dibaca ribuan orang dalam rubrik konsultasi bisnis diberbagai media masa di Sumatera Barat  bahkan media media nasional dan pemikirannya didengar ribuan orang melalui berbagai radio seperti : RRI Pro 2 FM, Rri pro 1, Radio Classy FM, Favorite Radio, Warna Warni FM, Prima Jaya FM, Tebo FM, Suara FM, Metro FM, Mangis FM dsb.

Dedi Vitra Johor mendirikan PT. ASB Consulting tahun 2003 dan PT. De Great Indonesia tahun 2007 ( Property Investor) yang didukung oleh 5 kantor cabang diberbagai tempat di Indonesia. Sampai hari ini masih dipercaya sebagai Dosen Luar biasa untuk mata kuliah Entrepreneurship diberbagai Universiatas terkemuka di Indonesia.

DVJ Mengatakan, PT. ASB Consulting adalah penyedia layanan jasa Strategic Plan, Software Development, Tax, Training, Corporate Social Responsibility/CD, Accounting Service, dan HRD Service. Kami membangun ASB dengan dasar idealisme yang tinggi dan komitmen besar untuk memberikan jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi oleh pelaku usaha secara berkelanjutan, integritas dan simulasi.Filosofi bisnis kami lahir dari pemahaman dan harapan untuk menjadi yang terbaik dimata manusia dan Tuhan. Mencerminkan nilai-nilai yang ASB terapkan dan budaya perusahaan.

Dedi Vitra johor   lebih akrab di panggil DVJ ini  di anugerahi penghargaan oleh Swisscontact yang merupakan sebuah lembaga nirlaba memberikan award “The best award SME of Consultant 2005” dan Asocation enterprenuership Network memberikan The Great Motivator & Trainer di Indonesia di tahun 2010 atas dedikasi DVJ dalam penumbuhan dan pengembangan usaha.

Menjadi pembicara seminar motivasi itu menyenangkan. Sekaligus menantang. Mungkin Anda pernah mengalaminya di forum-forum kecil atau internal. Seorang pembicara adalah sosok yang telah melakukan sebelum menganjurkan dan itulah pembicara yang baik. Apakah dia pembicara UKM, pembicara internet marketing, pembicara seminar kewirausahaan, pembicara seminar MEA, pembicara seminar leadership (kepemimpinan), atau pembicara yang lainnya.
” Kata DVJ Kepada Harian Umum Rakyat Sumbar

Dengan kata lain, bukan sekadar bicara. Lakukan dulu sebelum menganjurkan. Terutama bagi seorang trainer atau motivator dan Saya yakin, Anda sependapat dengan saya. Kita bukan sekedar bicara tapi kita memberikan nilai  dan makna. Bukan sekadar retorika dan permainan kata yang sering terjadi pada pembicara rata-rata. Lakukan dulu. Dan pada akhirnya membawa dampak kepada mereka yang mendengarkan” Tegas DVJ Suami tercinta dari Greatia Martha

DVJ Menambahkan bahwa  marketing adalah menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli, sesering mungkin sehingga pembeli untung dan penjual untung. Maka mestinya untuk “Menukarkan” kita perlu “Menawarkan”.

Yang paling penting dalam bisnis bukan kantor, bukan teknologi, bukan produk ataupun jasa melainkan penawaran. Penawaran akan berperan penting dalam marketing. Di dalam dunia marketing, Anda akan mengenal dua aliran yaitu aliran mengingatkan dan aliran menawarkan

Ketika ada kemauan yang kuat, maka segala jalan pasti akan terbuka, tetapi jika tidak ada kemauan, maka seribu alasan akan selalu di dengungkan. Anda bisa belajar dari seorang Dedi Vitra Johor  yang ingin hidup lebih baik walaupun pada saat itu beradapada posisi yang sangat berat dan kita untuk terus berkarya dan berani keluar dari zona nyaman.” Pangkas DVJ