Kisah Sukses Yusran Kepala Cabang JNE Padang “Si Anak Kampung”

Kisah Sukses Yusran Kepala Cabang JNE Padang “Si Anak Kampung”

Padang, Rakyat Sumbar – “Cintailah aktifitasmu (pekerjaan), karena berawal dari situlah puncak kejayaan dalam hidup bisa kamu raih”. Agaknya, ungkapan tersebut sepadan untuk menggambarkan sosok Yusran,SE, Kepala Cabang JNE Sumatera Barat

Jabatan sebagai seorang kepala cabang yang kini telah disandang, bahkan mampu menghantarkannya Yusran berkeliling penjuru tanah air, ternyata tidak diperoleh dalam sekejap mata. Butuh ikhtiar (perjuangan) panjang lengkap dengan bumbu pahit manisnya roda kehidupan sebagai proses tempaan alami, pada gilirannya berbuah manis membentuk pribadinya sebagai pemimpin yang tangguh, berdedikasi.

Sosoknya sederhana, ramah tapi murah senyum. Namun, siapa sangka di balik kesederhanaannya itu tersimpan segudang prestasi tersembunyi salah satunya adalah Marketer Of The Year 2015. Dia adalah Yusran,SE, anak kampung Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Yusran adalah lulusan Sekolah Tinggi Managemen “ IMMI “ Jakarta Fakultas Ekonomi.

Perjalanan Hidup Yusran selalu dekat dengan perjuangan , dari kelas 1 SMA  hingga menyelesaikan Kuliahnya, Pria Kelahiran Bukittinggi,Sumatera Barat tahun 1977 sudah terpisah  dari kedua orang tuanya demi mendapatkan pendidikan yang lebih baik, namun pada akhirnya  berbagai kesulitan itu lah menempa sosok yusran menjadi seorang yang sangat tangguh hingga meraih sukses menjadi kepala Cabang JNE Padang yang beralamat di Jl. Nipah No.42 Berok Nipah Padang tahun 2012.

Kedua orangtua sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya, termasuk Yusran. Orangtuanya mempunyai prinsip, “Agar bisa keluar dari jerat kemiskinan, pendidikan merupakan langkah yang harus ditempuh dengan segala daya dan upaya.” Apa pun akan mereka upayakan agar anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan tinggi sebagai bekal utama kehidupan masa depan.

Lika liku kehidupan dan kerja keras  memang selalu menjadi makanan sehari hari bagi seorang yusran, bagaimana ketika dirinya masih  di bangku sekolah  sudah mengenal  yang namanya bekerja, sampai sampai  sebagai tukang cuci  mobil pernah di rasakannya.

Yusran mengawali karir nya di JNE Jakarta sebuah perusahaan yang bergerak dalam dalam bidang pengiriman dan logistic  sebagai Petugas packing kayu tepatnya tahun 1998,

Keberhasilan itu, tak dimungkiri, berkat kerja keras dan kecerdasan Yusran yang sejak sekolah selalu masuk rangking sepuluh besar. Tak luput, strategi yang diterapkannya dalam berkarier pun terbukti gemilang. Memang untuk menggaet posisi tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang panjang hingga mengantarkan seseorang di posisi tersebut.

Bercerita mengenai posisi yang diampunya sekarang, Yusran mengaku tak lantas berbusung dada karna menurutnya posisi tersebut diraihnya berkat jerih payahnya yang sudah malang melintang dalam bisnis pengiriman dan logistik sejak sekitar 19  tahun silam.

Karir seorang Yusran benar benar dimulainya dari bawah. Posisi sebagai Petugas Packing kayu menjadi tonggak awal dirinya terjun  JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir,Dengan gaji yang dibayarkan sesuai dengan UMR kala itu, lelaki berdarah Minang ini tetap giat bekerja.

“Menurut saya walaupun awalnya passion saya belum disitu dan yang saya dapatkan tak seberapa, tapi karna saya bekerja disitu jadi saya tetap memberikan kinerja terbaik,” tambahnya.

Bagi Yusran, silaturahmi adalah sebuah kenikmatan. Tuhan sudah menganugerahkan kenikmatan yang panjang bagi dia dan seluruh keluarganya dan membuat  bangga kampung halamannya tilatang kamang dan yusran sangat aktif berorganisasi  dan saat ini bergabung dengan Indonesia Marketing Asosiation ( IMA ) Chapter Padang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.