GM Garuda Padang Raih Marketeer Of The Year Padang 2017  

GM Garuda Padang Raih Marketeer Of The Year Padang 2017  

Laporan : Firman Wanipin ( Manager Harian Umum Rakyat Sumbar )
Padang, Rakyat Sumbar- Pergelaran Indonesia Marketeers Festival Padang 2017 yang bekerjasama dengan  PT.Pegadaian (Persero) di Kota Padang  dengan mengangkat tema “Wow To Win Cara Jitu Sales & Promotion ” IMF 2017 ini merupakan festival marketing akbar  yang dihadiri oleh pakar marketing yang akan berbagi strategi dan pengalaman bagaimana perusahaan internasional, nasional dan lokal meraih sukses.
General Manager (GM) Garuda Indonesia Brand Office Padang, Sony Syahlan mendapat penghargaan sebagai Marketeer Of The Year Padang 2017  di sektor transpotasi yang dilaksanakan Indonesia Marketeer Festival Padang 2017, yang diselenggarakan oleh Markplus, Kamis (13/3/2017) di Kryiad Bumi Minang Hotel Padang.  Markplus merupakan lembaga penilai pasar bisnis yang memberikan penghargaan award Marketers of The Year 2017.
Acara tersebut berlangsung selama satu hari di mulai pukul 08.30 wib dilakukan pembukaan serta penyerahan award kepada 12  orang yang dianggap paling inovatif dalam dunia pemasaran Provinsi Sumatera Barat dan setelah itu dilanjutkan dengan seminar oleh Deputy CEO Markplus Inc, Jacky Mussry
Hadir pada acara tersebut Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang diwaliki oleh Drs. Didi Aryadi, M.Si., Kepala Dinas  Kominfo Kota Padang, Kepala Dinas Sosial Sumbar yang di wakili oleh Kabid, kepala Dinas UMKM dan Koperasi Sumbar, Dimas Soerojo dari Marplus Institute, Pemimpin Wilayah Pegadaian Arifmon dan Kepala Kantor Wilayah Pekanbaru, Ibu Dra. Rotua Pasaribu, S.Pd
Penghargaan Marketeer Of The Year Padang 2017  bidang transportasi ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada individu yang dianggap sukses memasarkan produk transportasinya. Sony Syahlan  setelah menerima penghargaan tersebut menjelaskan , gelar tersebut menjadi cambuk baginya untuk terus berkarya. Penghargaan ini didapatnya berkat dukungan dari karyawan Garuda Indonesia yang memberikan warna baru di dunia marketing.
“Ini jadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi memuaskan keinginan pelanggan dengan cara yang baru tapi tetap memiliki daya tambah,” sebut Sony
Penghargaan yang diberikan ini imerupakan penghargaan tingkat lokal atau daerah yang diberikan inovatif dan berdedikasi besar dalam hal pemasaran. Penghargaan ini juga diberikan kepada pelaku pemasaran lokal yang telah berusahamengeluarkan idenya demi membangun institusinya.
Dari penghargan yang didapat, Sony Syahlan berharap memacu pemasaran di Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya  dalam bidang transportasi.
Deputy CEO Markplu Incs, Jacky Mussry mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penghargaan tingkat lokal atau daerah yang diberikan kepada orang yang paling inovatif dan berdedikasi besar dalam hal pemasaran. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada para pelaku pemasaran lokal yang telah bersusah payah mengeluarkan idenya demi membangun institusi dinaunginya. Dari penghargaan ini diharapkan mampu memacu para marketing yang ada di Provinsi Sumatera Barat untuk terus meningkatkan upaya serta inovasinya.
Sedangkan pemberian anugerah tersebut, nantinya dapat menjadi inspirasi untuk pemasar lainnya, menjadi contoh dan pionir, sebagai pembuat perubahan untuk masing-masing bidang. Indikator penilaiannya adalah apakah dalam setahun ini sebagai marketeer dengan mengutamakan kejujuujan, memotivasi “customer” atau pelanggan serta transparan melaksanakan pekerjaan,” katanya.
Untuk anugerah yang diberikan, katanya lagi, agar bisa menjadi inspirasi untuk tenaga pemasar lainnya, memberikan ilmu marketing yang baik dan benar dan khususnya untuk Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat akan makin baik.
Ke depan memang diharapkan para marketeer berprestasi itu menjadi contoh dan pionir, dan dengan adanya penghargaan ini Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan  bisa dikagumi oleh daerah lain.
General Manager Garuda Indonesia Brand office Padang  saat ditemui usai acara menyampaikan penghargaan yang diraih ini adalah hasil jerih payah bersama segenap manajemen dan karyawan Garuda Indonesia Brand Office Padang. Meski penghargaan ini diserahkan secara personal, award tersebut merupakan milik kolektif semua pihak yang ada di Garuda Indonesia Brand Office Padang “Tanpa kerjasama tim tentunya apa yang dicapai perusahaan seperti sekarang ini tidak akan terwujud. Dengan kerjasama inilah ide-ide pemasaran bisa dijalankan sesuai yang diharapkan,” katanya. Sony Syahlani mengucapkan terimakasih atas upaya keras yang dilakukan para karyawan dan manajemen sehingga penghargaan yang diterima tersebut dapat diraih.
Selain GM Garuda Indonesia Brand Office Padang menerima  anugerah “Marketeer of the Year Padang 2017”– rangkaian dari Indonesia Marketeer Festival Padang 2017 terdapat  tokoh-tokoh perusahaan bergerak di sektor commercial banking, ,logistik, pelayanan telkom, broadcast, pay TV dan media, ekonomi kreatif, rumah sakit, retail, FMCG dan pemerintah. Khusus untuk pemerintah diraih oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat ( FWI )
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.