Mengenal Lebih Dekat Sosok, GM Telkom Witel Sumatera Barat Sekaligus Presiden IMA Chapter Padang

Mengenal Lebih Dekat Sosok, GM Telkom Witel Sumatera Barat Sekaligus Presiden IMA Chapter Padang

Alumni SMEA Negeri 1 Padang, Siap Sukseskan Sumbar Nagari Digital

Tampuk kepemimpinan. Telkom Witel Sumbar, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di NKRI ini dipimpin oleh Putra Andaleh Kota Padang dengan nama lengkap Darmawi. Bagaimana sosok dan perjalanan karir pria yang merupakan putra daerah  Andaleh, Kota Padang ? Berikut liputannya. 

Firman Wanipin, ( Harian Umum Rakyat Sumbar )

Padang, Rakyat Sumbar – SUKSES tidak bisa diukur dari tingginya jabatan dan gelar seseorang. Karena sukses itu adalah bagian dari sebuah perjalanan hidup. Paling tidak, pendapat itu dikemukakan General Manager (GM) Telkom Witel Sumbar, saat berbincang bincang dengan Harian Umum Rakyat Sumbar.

Dimana ada tekad dan kemauan, maka di situ ada jalan. Pepatah ini layak disematkan kepada sosok lelaki bernama Darmawi. menitik karir di Telkom Indoensia mulai dari tahun 1985, hingga sekarang dipercaya menjadi General Manager (GM) Telkom Witel Sumbar.

Perjalanan panjang pria kelahiran Padang, 23 September 1961 silam ini berawal ketika dirinya selesai pendidikan di Telkom  dan ditempatkan  pertama kali di Cilacap, jawa Tengah dan Pindah tugas  sebagai Assman CC dan sekaligus Ketua Koperasi Pegawai Telkom Padang, pernah menjabat sebagai Kepala Area pelayanan Telkom Solok, Kemudian Promosi Jabatan sebagai Manager BIGEST Witel Palembang, Hingga menjadi kandatel Lubuk Linggau dan Manager CC Telkom Witel Jambi, dan Akhirnya Darmawi dipercaya oleh Management Telkom Indonesia sebagai GM Telkom Witel Bangka Belitung dan  berhasil mencanangkan Bangka Belitung menjadi Pulau pertama 100 persen Fiber optic di Indonesia.

Pulang ke kampung halaman, membuat pria kelahiran Andaleh Padang berkomitmen memajukan Telkom Witel Sumbar “Dengan dukungan seluruh jajaran, kita optimis dapat menciptakan Sumbar Nagari Digital dan mengimbau kepada jajaran beliau untuk komitmen pada tujuan dan sesuai Imbauan Gubernur Sumbar yakni Gerakan masyarakat Gemar Makan Ikan yang merupakan wujud gerakan masyarakat dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan guna terciptanya generasi yang cerdas dan  harapan kami dari Telkom Witel Sumbar jangan sampai Orang orang cerdas tersebut meninggal duluan sebelum menikmat internet kecepatan tinggi ,” tutur Darmawi yang juga Presiden IMA Chapter Padang.

Padang memang tidak asing lagi bagi Darmawi. Bukan hanya lahir di Padang. Ia juga menempuh pendidikan hingga tamat SMEA Negeri 1 Padang.dan pernah menjadi General Manager (GM) PT. Telkom di Bangka Belitung, namun akhirnya Darmamwi kembali ke Padang.

“Awalnya saya menjadi GM Telkom di Bangka Belitung sebelum pindah ke Telkom Witel Sumbar,” tuturnya.

Jabatan Manajer sudah diraih Darmawi sewaktu  bertugas di Telkom Witel Palembang ,Karirnya makin bersinar terlebih saat dirinya bersama dipercaya sebagai GM Telkom Bangka Belitung. Betul betul seorang pemimpin yang bertangan dingin,dimana Ada darmawi, pasti perusahaan tersebut makin maju dan berkembang dan sesuai dengan Filosofi hidup beliau dalam Bahasa Minang “ Rumah harus tampak, Jalan harus jaleh “ Artinya pasukan atau Team kerja  harus mengerti apa yang mau di capai dan  harus Tahu jalan apa yang ditempuh mencapai hal tersebut dan tentunya dengan niat baik prasangka baik, Basamo Mangko Manjadi,

Beberapa prestasi yang diukir Saat Menjadi GM Telkom Witel Sumbar yakni penghargaan pada acara Indonesia Marketeer Festival (IMF) 2017 yang diadakan di Bumi Minang Ballroom, Kamis 13 April 2017.Penghargaan yang diterima oleh GM PT Telkom Wilayah Sumbar ini adalah Padang Marketing Champion 2017 kategori Telekomunikasi dan Marketeer of the Years 2017 yang diberikan langsung oleh Deputy CEO MarkPlus Inc, Jacky Mussry.

Penghargaan bergengsi tahunan 2017 ini diberikan kepada pelaku atau pemimpin bisnis di Indonesia yang telah menunjukkan kinerja cemerlang dan berhasil dalam usaha memasarkan perusahaannya.Marketeers Festival merupakan festival marketing akbar yang diselenggarakan di 17 kota utama Indonesia dengan konsep yang unik dan inovatif.

 

By admin

2 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Sosok, GM Telkom Witel Sumatera Barat Sekaligus Presiden IMA Chapter Padang

  • Mantapppp Om Firman.. Luar biasa Presiden kita.. Semoga lancar niat baik pak Presiden untuk menjadikan Sumbar Nagari Indihome.. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.