Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar Gandeng IMA Chapter Padang Gelar  Pasar Rakyat Ramadhan 1438 H

Dinas Koperasi Dan UMKM Sumbar Gandeng IMA Chapter Padang Gelar  Pasar Rakyat Ramadhan 1438 H

 Padang, Rakyat Sumbar – Dinas UMKM dan Koperasi  Sumatera Barat akan menggandeng IMA Chapter Padang  untuk menggelar Pasar Rakyat Ramadhan  sejumlah kebutuhan pokok pada tanggal 14-17 Mei 2017 di kantor Dinas UMKM dan Koperasi Sumatera Barat dan Tgl 18 -20 Mei di kantor KAN By Pass Padang.
“Pasar Rakyat Ramadhan 2017  ini  digelar untuk membantu menstabilkan harga di pasaran, karena diprediksi menjelang lebaran harga sebagian bisa naik. Kegiatan serupa sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Kepala Dinas UMKM dan Koperasi  Sumbar Zirma Yusri saat mengelar pertemuan dengan IMA Chapter Padang beberapa hari yang lalu.
Sejumlah kebutuhan pokok yang akan disubsidi pada Pasar Rakyat Ramadhan tersebut, antaranya  sayur – sayuran, beras, daging ayam, daging sapi, telor, minyak goreng dan gula pasir dan tak kalah penting  masyrakat bisa membeli kue kue lebaran yang diproduksi oleh UMKM binaan dari Dinas UMKM dan Koperasi Sumatera Barat dengan harga spesial.
Pelaksanaan tahun ini, kata Zirma Yusri , yang juga selaku Vice Presiden Smal & UMKM IMA Chapter Padang mengatakan bahwa pelaksanan Pasar Rakyat Ramadhan kali ini  akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana ada  dukungan paket-paket sembilan bahan pokok (sembako)  dari IMA Chapter Padang yang diprioritaskan untuk masyarakat ekonomi lemah,
“Masyarakat yang ekonomi kelas menengah ke bawah yang ingin membeli di Pasar Rakyat Ramadhan Dinas UMKM dan Koperasi Sumbar bersama IMA Chapter Padang  mesti mendapatkan kupon terlebih dahulu sehingga dapat harga subsidi,” ujarnya.
Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya menggandeng seluruh Angota IMA Chapter Padang  serta distributor kebutuhan pokok yang ada di daerah, sehingga jumlah subsidi lebih banyak untuk membantu para pengunjung.
“Kita sedang mengkoordinasikan dengan seluruh Angota IMA Chapter Padang dan seluruh  distributor kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gula pasir tersebut,” ujarnya.
Program Pasar Rakyat Ramadhan 2017  ini  salah upaya bagi Pemerintah Provinsi Sumbar mengimbangi harga di pasaran. Makanya pelakasanaan setelah Dinas UMKM dan Koperasi Sumatera Bara yang berkaloborasi dengan IMA Chapter Padang dapat menjadi contoh bagi dinas dinas lainnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.