IMA Chapter Padang Siap mengelar  {Program Sertifikasi Bagi Para Marketer Sumatera Barat

 

IMA Chapter Padang Siap mengelar  {Program Sertifikasi Bagi Para Marketer Sumatera Barat

Laporan                                                 : Firman Wanipin
Padang, Rakyat Sumbar- Pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sumbar mengadakan pertemuan dengan  dengan seluruh pengurus dengan agenda utamanya  menetapkan Struktur kepengurusan IMA Chapter Sumbar dan masing masing pengurus  telah menanda tangani komitemen bersama sebagai bentuk keseriusan sebagai Pengurus IMA Chapter Sumbar periode 2017-2019, agenda selanjutnya adalah persiapan Audensi dengan Gubernur Sumatera Barat serta persiapan pelantikan Pengurus IMA Chapter Sumbar dan acara ini di gelar di PT. Garuda Indonesia (persero) di Jalan Jenderal Sudirman No.2, Sawahan, Padang, Senen (20/02/2017).
Hadir President IMA Chapter Sumbar Darmawi, Executive Vice Presiden, Montosori, Nur Irmanyah Tara, General Secretary Sony Syahlan,Executive Secretary,Sunhadi Kusuma,  Treasury, Ainil Iswenti, VP Organization Fediyan Syahputra, VP Academic & Certification, Mulyadi Indra, VP Tourism, Ian Hanafiah, M,Sugiarto, VP Sustainabl, Development & SME, Suparlan.Hadir pula VP Network  and Community, Jefri Kurniawan,Firman wanipin serta Administration Secretary Rika.
IMA (Indonesia Marketing Association), organisasi yang didirikan oleh CEO and Founder MarkPlus Hermawan Kertajaya, secara resmi tadi malam menetapakan nama nama kepengurusan IMA Chapter Sumbar, dan untuk persiapan pelantikan pengurus IMA Chapter Sumbar, jajaran pengurus akan mengelar Audiensi dengan Gubernur Sumatera Barat,  Rabu (22/02/2017). Program Pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus pengembangan organisasi yang telah lama vakum ini di Sumatera Barat.
President IMA Chapter Sumbar, Darmawi, mengatakan ada empat fokus pengembangan yang akan dilakukan, di antaranya pengembangan UMKM, peningkatan brand kota dan daerah untuk menarik wisatawan, sertifikasi tenaga pemasaran, dan sharing dunia marketing.  Agenda Pelantikan  pengurus IMA Chapter Sumbar  merupakan agenda utama kami dan kemungkinan saat pelantikan nanti akan dihadiri oleh President Indonesia Marketing Association (IMA) , M. Arif Wibowo yang juga sekaligus  Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero).
“Kami berharap keberadaan IMA Chapter Sumbar  ini bisa menjadi partner bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  serta Pemerintah Kota  untuk memajukan kota. Melalui pendekatan marketing yang tepat, saya yakin Sumatera Barat dan Kota Padang sebagai  ibu kota provinsi bisa dikembangan lebih maju sehingga bisa memberi manfaat dan membantu peningkatan kecerdasan serta kesejahteraan bangsa sesuai dengan visi dan misi organisasi.” ungkap General Manager (GM) Telkom Witel Sumbar  ini kepada Harian Umum Rakyat Sumbar.
General Secretary  IMA Chapter Sumbar, Sony Syahlan sekligus GM Garuda Indonesia Branch Office Padang,berharap IMA Chapter Sumbar bisa menjadi wadah bersama untuk pengembangan potensi Sumatera Barat, Khususnya kota Padang. Menurut dia, gerakan yang dilakukan pelaku usaha dari berbagai bidang ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing Kota Padang sehingga tidak hanya branding yang meningkat tapi ekonomi Padang  juga ikut terangkat.
“IMA ini tidak muluk, kami berharap bisa membantu pengembangan UMKM dan pariwisata dengan indikator paling jelas adalah pertumbuhan ekonomi dan kenaikan jumlah wisatawan,” jelasnya Kepada Harian Umum Rakyat Sumbar.
Darmawi, sebagai Presiden IMA Chapter Sumbar  2017 – 2019 menyatakan komitmen pengurus IMA Chapter Sumbar  untuk membantu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota  dalam melakukan City branding merupakan proses atau usaha yakni dengan membentuk merek dari suatu kota untuk mempermudah pemilik kota tersebut untuk memperkenalkan/mengkomunikasikan kotanya kepada target pasar kota tersebut dengan menggunakan kalimat posisitioning, disertai dengan persepsi yang baik.dan tentunya  kota tersebut dikenal luas dan mendapat persepsi yang baik; sehingga menjadi tempat bagi investasi, tujuan wisata, tujuan tempat tinggal, dan penyelenggaraan kegiatan/events.
Dengan adanya identitas itu, diharapkan akan terbangun image sebuah kota sesuai jati dirinya, dan juga sebagai langkah untuk menarik wisatawan dan investor baik dari dalam maupun luar negeri demi tercapainya perkembangan daerah serta  meningkatkan daya saing daerah, dan juga peningkatan kemampuan para SDM bidang pemasaran.
“Kita bertekad menjadikan IMA  Chapter Sumbar sebagai salah satu asosiasi marketing yang lebih maju dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan para marketers IndonesiaSumatera Barat  agar mampu bersaing di pasar Nasionall dan Internasional. Untuk itu, IMA akan melakukan program sertifikasi bagi para marketer Sumatera Barat sebagai langkah awal membangun kemampuan standar marketing” Tutup Darmawi
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.