SUZUKI IGNIS DI GEMARI MASYARAKAT SUMATERA BARAT

SUZUKI IGNIS DI GEMARI MASYARAKAT SUMATERA BARAT

Setelah resmi di luncurkan April 2017 kemarin Suzuki Ignis cukup mencuri perhatian masyarakat di Sumatera Barat. Mobil yang digadang-gadangkan lebih Lebih irit dari LCGC (Low Cost Green Car),”  merupakan mobil crosover terbaru dan begitu banyak fitur yang ditawarkan dari mobil yang berstatus CBU dari India ini.
Maka tidak heran jika Mobil Ignis ini cukup banyak peminatnya dipasaran mobil tanah air, karena segudang kelebihan yang ditawarkan kepada masyarakat. Kelebihan Suzuki terlihat dari banyaknya pemesanan kendaraan ini oleh masyarakarat Sumatera Barat di Elang Perkasa Motor selaku Authorized Dealer Mobil merk Suzuki untuk wilayah Sumatera Barat.
Dengan berbekal mesin 1200cc, Suzuki Ignis diyakini menjadi pilihan bagi kaula muda Sumatera Barat apalagi tren penjualan otomotif menunjukan hasil yang positif ujar Liswendi Kamar Branch Manager dari Elang Perkasa Motor selaku Authorized Dealer Mobil merk Suzuki untuk wilayah Sumatera Barat saat di temui oleh Harian Rakyat Sumbar.
Fitur interior yang lengkap adalah Kelebihan Suzuki Ignis pertama yang perlu ketahui, meskipun mobil ini memiliki ruang kabin yang tidak terlalu luas namun untuk penggunaan fitur interiornya sangat lengkap. Ada beberapa fitur interior yang siap memanjakan para penghuni mobil ini diantaranya power outlet, ventaliasi ac, lcd layar, engin on/of dan power stering.
Kelebihan Suzuki Ignis yang selanjutnya dari segi fitur keselamatan yang merupakan komitmen pabrikan Suzuki dengan mengeluarkan sebuah mobil dengan keselamatan yang tinggi dengan menyematkan fitur keselamatan dan keamanan pada Suzuki Ignis. Adapun fitur keselamatan yang ada pada mobil ini diantaranya Auto lock sistem, alarm system, keyles entry, Airbag dan ABS.
Selain fitur interior dan keselamatan yang lengkap, Keunggulan Suzuki Ignis lainnya yakni sistem suspensi yang empuk dan halus. Hal ini dikarenakan, Mobil Ignis telah dilengkapi dengan suspensi jenis Multi-Link untuk bagian depannya dan Penopang Tekanan MacPherson untuk bagian depannya, dengan penggunaan suspensi tersebut mobil ini tidak akan limbung saat melaju pada kecepatan yang tinggi.
Bicara soal fitur, Ignis sudah dilengkapi dengan beberapa perangkat modern. Selain dari eksterior dan interior, perangkat keselamatan pun sudah cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Sebut saja, dua kantung udara di depan, sistem pengereman dengan anti-lock braking system(ABS), dan electronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist. Selain itu Ignis juga mengusung automatic manual transmission (AMT) atau yang dijuluki Auto Gear Shift (AGS). Meski diklaim sudah mendapat pengembangan, namun yang perlu menjadi catatan calon konsumen, transmisi ini bukan sepenuhnya otomatis, melainkan setengah otomatis.
Secara pengoperasian memang sama dengan matik, artinya kaki kiri pengendara dibebaskan dari pedal kopling. Tapi, bagi sebagian orang yang sudah pernah menggunakan transmisi matik konvensional ataupun CVT, harus kembali membiasakan diri ketika mengemudikan AGS karena sistem kerja yang sedikit berbeda.
Kelebihan Mobil Ignis yang terakhir yaitu harga mobil yang sangat terjangkau, tidak bisa di pungkiri mempunyai spesifikasi yang lebih kecil dibandingkan mobil crosover lainnya berimbas pada Harga Suzuki Ignis. Jika Harga Mobil Crosover lainnya dibandrol hampir 300 juta namun untuk Harga Suzuki Ignis ini kabarnya akan di jual dibawah 200 jutaan saja, pastinya harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan mobil crosover lainnya dan kendaraan ini sangat cocok dipakai untuk mereka yang menginginkan sebuah kendaraan pribadi yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.