PT KAI DRIVE II SIAP OPERASIKAN KERETA API MENUJU BANDARA


Padang, Rakyat Sumbar – Perjalanan dengan jarak tempuh 53 km dan melewati 2 stasiun kereta api  (Tabing dan Duku) serta 6 shelter pemberhentian merupakan serangkaian kegiatan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam melakukan pengecekan serangkaian persiapan PT KAI dalam mengaktifkan jalur kereta api ke Bandara internasional Minang Kabau (BIM). Perjalanan yang dimulai pukul 10.30 dan berhenti di Stasiun Duku untuk melihat kesiapan Stasiun Duku yang akan dioperasikan  tahun 2018.
Irwan Prayitno  menyambut positif persiapan yang telah dilakukan  PT KAI, juga memberikan apresiasi kepada  rencana kereta api juga akan dioperasikan hingga ke Nareh, untuk membawa CPO yang bermuara hingga Teluk Bayur, hingga mendatangkan keuntungan bagi KAI dan juga masyarakat sekitar.
“Kita juga  akan mendatangkan tiga rangkaian railbus yang telah dipesan di PT INKA di Madiun untuk dapat mendukung perkeretaapian menuju bandara,” ujar Irwan Prayitno,  saat di temui Harian Umum Rakyat Sumbar, disela-sela acara.
President Drive II Sulthon Hasanudin menjelaskan,  PT KAI siap dioperasikan ke bandara dan pembenahan-pembenahan telah dilakukan seperti melakukan  perbaikan-perbaikan rel serta perbaikan jembatan yang biasa menampung beban 6 ton, dengan melakukan perbaikan-perbaikan diharapkan lebar jembatan semakin luas hingga dapat di lalui kereta api dengan ukuran besar dengan kapasitan lebih dari 14 ton.
Kepala humas KAI Divre II Padang Zainir  menyatakan,  Persiapan kegiatan dalam perayaan hari Perhubungan Nasional ini telah dilakukan secara matang, dan kereta api dioperasikan untuk membawa rombongan Gubernur dan tamu undangan,sepenuhnya dari stasiun Stasiun kereta api Simpang Haru murni di lakukan oleh tim dari humas KAI Divre II, dan penyambutan di Pariaman di koordinasikan oleh dinas Perhubungan Pariaman. (cr3)

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.