TANAH OMBAK GANDENG ID CAKE ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN KUE

Padang, Rakyat Sumbar– Untuk peningkatkan keterampilan dan ekonomi masyarakat Purus, Tanah Ombak melakukan pelatihan pembuatan kue yang menggandeng Asnida Yetti yang merupakan pemilik id Cake yang bertempat di Bukittinggi. Kegiatan pelatihan in di adakan di  Rumah Baca Tanah Ombak yang beralamat di Purus III Padang.(24/9).
Rumah Baca Tanah Ombak adalah ebuah penggiat literasi yang ada di Kota Padang. Menurut Yusrizal Kawe, yang juga merupakan salah seorang penggagas Rumah Baca Tanah Ombak menyatakan, “Tanah ombak adalah rumah baca bagi anak-anak dikampung nelayan Purus yang terus bergiat “menyelamatkan” anak-anak di kawasan kumuh dari kebiasaan negatif yang di dapat dari lingkungan sekitar. Oleh karena itu kami mencoba dan berusaha penuh agar anak-anak ini terhindar dari bahaya narkoba, serta penyakit masyarakat lainnya. Dalam pelatihan membuat kue ini kami mencoba merangkul ibu-ibu rumah tangga di sekitar Purus untuk bisa belajar pembuatan kue yang bertujuan menciptakan kreativitas masyarakat untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” ujarnya ke pada Harian Umum Rakyat Sumbar.
Asnida Yetty selaku pemilik id  cake dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “Kami sangat senang memberikan pelatihan pembuatan kue di Rumah Baca Taman Ombak ini. Dan disini saya berbagi resep dan memberikan motivasi kepada masyarakat Purus agar bisa meningkatkan pendapatan keluarga kelaknya.
Wanita yang mulai berbisnis kue sejak 2006 ini, menjelaskan ,”Yang menjadi kekuatan dalam berbisnis kue adalah hobi. Dengan hobi san ketekunan maka usaha kue dari Id Cake telah menjadi kerajaan bisnis kue di Kota Bukittinggi” ujarnya kepada Harian Rakyat Sumbar.
Syuhendri salah seorang pendiri Tanah Ombak menjelaskan, “Kegiatan pelatihan pembuatan kue yang melibatkan pemilik id Cake kepada ibu – ibu rumah tangga di lingkungan Purus diharapkan id Cake menjadi mentor dan membawa perubahan positif bagi masyarakat demgan cara pelatihan pembuatan kue. Dengan membuat kue diharapkan ibu-ibu ini kedepannya dapat membatu peningkatan perekonomian keluarga dengan cara menjual kue – kue yang di buat,” ujarnya ke Harian Umum Rakyat Sumbar.
Dalah pelatihan ini id Cake memberikan pelatihan pembuatan kue Brownis Kukus Roll dan Stik Bawang Wortel. Yetti menjelaskan pembuatan kedua kue-kue tersebut dikarenakan kedua kue tersebut begitu banyak peminatnya dan jika dijadikan sebagai usaha tambahan keluarga, dipastikan kue-kue tersebut mendapat pasar yang baik di tengah-tengah masyarakat.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.