HUT Ke-72, KAI Tekankan Keselamatan dan Kerja Bersama

 Padang, Rakyat Sumbar – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menekankan pentingnya keselamatan dan kerja bersama dalam membangun perusahaan yang berdiri sejak 28 September 1945 silam.
Vice President PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, Sulthon Hasanudin mengatakan, hal itu sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT kali ini, yakni “Dengan Keselamatan dan Kerja Bersama Membangun KAI”.
“Jadi, KAI ini adalah keselamatan, dan selamat harus dilakukan. Keselamatan di sini lebih kepada perjalanan, penumpang, maupun petugasnya. Berharap tidak ada halangan, tidak ada gangguan, dan tidak ada kecelakaan,” kata Sulthon Hasanudin di sela-sela peringatan HUT KAI di Kantor Divre II Sumbar, Jalan Stasiun No.1 Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Kamis (28/9/2017).
Kemudian, lanjutnya, membangun bersama atau kerja bersama KAI artinya, KAI dalam perkembangannya tidak bisa sendiri, tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder, baik pelanggan dan mitra-mitra kerja yang selama ini sudah ada kerja sama.
“Mulai mitra pengadaan barang dan jasa untuk mendukung perawatan sarana dan prasarana, mitra yang ada di operasional stasiun, mitra warung, serta mitra-mitra penjualan tiket,” ucapnya.
Ditekankan, kerja bersama seperti itu juga termasuk di dalamnya terlibat seluruh jajaran KAI, dimulai dari pimpinan sampai ke bagian yang paling bawah.
Zainir, Kahumas PT.KAI Divre II Sumatera Barat menerangkan, dalam rangka perayaan HUT ke-72 kali ini, PT.KAI Divre II Sumbar sudah melaksanakan berbagai acara seperti pertandingan olah raga persahabatan antar unit untuk internal, Donor darah di Stasiun Simpang Haru Padang dan pemberian CSR atau Program Bina Lingkungan.
Sementara  di Kantor KAI Divre II Sumbar sendiri, setelah syukuran, dilakukan silaturahmi dengan pegawai dan mitra kerja.dan Acara puncaknya  Main Kim yang di ikuti oleh seluruh karyawan-karyawati  PT. KAI Divre II Sumbar.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah di stasiun Simpang Haru Padang dan kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan  perayaan HUT perkeretaapian yang ke-72 tahun.
“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor darah pada hari ini, semoga pada acara donor darah selanjutnya , jumlah pendonornya bisa lebih banyak lagi,” tutup Zainir
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.