Padang Kuliner Run Magnet Bagi Kota Padang

Padang, Rakyat Sumbar—Daya tarik wisata terus ditonjolkan Sumbar dalam menarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan, berbagai agenda bertemakan pariwisata. Kali ini, “Padang Kuliner Run” menjadi magnet tersendiri bagi Kota Padang.
Memadukan olahraga dan kuliner. 700 peserta terdiri dari pelari jarak 10 Km, lari Jarak 5 Km, serta lari jarak 2,5 Km ambil bagian dalam kegiatan ini.
 “Ini merupakan kegiatan yang memadukan olahraga dengan kuliner, selain wisata yang sehat. Ini dapat menjadi sebuah gebrakan untuk meningkatkan wisata di Sumbar,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat hadir pada acara tersebut,  Minggu (24/9).
Menurut gubernur, memang ajang serupa juga ada di daerah lain. Namun, di sini selain kuliner khas Sumbar yang sudah terkenal, peserta juga bisa melihatkan keindahan wisata alam Sumbar.
Pada kuliner run 2017 ini para peserta menikmati spot keindahan wisata yang ada di Kota Padang. Dari kawasan pantai yakni, Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, kawasan Pondok dan Tugu Nol Kilometer Padang (depan hotel Grand Inna Padang).
Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi menyebutkan, melalui kegiatan kuliner run 2017 ini. Selain, ada unsur olahraga dengan melintasi destinasi wisata. Namun, juga mengangkat kuliner lokal. Sehingga, kegiatan ini patut menjadi referensi tahunan untuk diadakan.
Dihadiri Sandiaga Uno
 Dikesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno yang turut ikut ambil bagian menjadi peserta lomba kuliner run di Kota Padang mengucapkan rasa terimakasih karena telah diundang di perhelatan besar ini.
 “Saya sangat senang hadir dalam kegiatan ini. Keindahan Sumbar, alam khususnya, padang sangat tereksplorasi,” katanya.
Dikatakannya, saat lari tadi. Destinasi wisata yang ada di Kota Padang sangat bagus. Apalagi, kuliner khas Sumbar yang ditawarkan sangat enak. Terbukti kuliner di sini terkenal di dunia.
Untuk itu, Sandi berkeinginan bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dalam hal Pangan. Disebutkannya, kerja sama tersebut dimulai dari bahan makanan serta makanan (kuliner) khas minang.
“Kita ingin ada sinergi antara DKI Jakarta dan Sumbar dalam hal makanan” terangnya.
Seusai lari Sandi langsung disajikan makanan khas Padang oleh panitia acara KulineRun 2017, Sandi tampak menikmati dengan duduk bersama dengan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. (mul)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.