Siapa Sangka District Sales Manager Citilink Indonesia Padang, M.Sugiarto, Dulu Memulai Karir Sebagai Petugas Cleaning Service

Padang, Rakyat Sumbar – Kesuksesan seseorang tidak bisa diukur dari pencapaian awal ataupun kondisi yang pernah dialami dulu. Nyatanya tidak sedikit dari profil dengan kesuksesan luar biasa, dulunya justru memulai usaha dari hal yang sangat sederhana. Kondisi sulit dan juga beragam tantangan untuk mampu bertahan hidup, merupakan salah satu alasan mengapa mereka akhirnya bisa meraih kesuksesan besar saat ini.
Pada Cover edisi sabtu 30 September 2017, kita akan menyelami tentang kisah perjuangan District  Sales Manager Citilink Padang, M. Sugiarto yang ternyata dulu juga berangkat dari kondisi nol. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa dalam masa awal perjuangannya , kala itu Gito  pernah menjadi seorang Cleaning Service di  salah satu apartemen di Jakarta.
Namun berkat kerja keras dan juga visi untuk berkembang, perlahan Gito  mampu membangun dan menata karirnya sehingga mengantarkannya sebagai seorang District Sales Manager Citilink Indonesia Padang.
Gito  lahir di Kebumen,  Jawa Tengah , 30 Mei 1969 dari  keluarga yang terbilang sederhana dan sangat akrab dengan perjuangan hidup. Dalam lingkup keluarga, ia dibiasakan untuk mampu berjuang dan berusaha jika menginginkan sesuatu. Inilah pula yang akhirnya mengantarkan kesuksesan seorang Gito.
Setelah beberapa tahun bekerja di perusahaan biro perjalanan milik Rusdi Kirana yang menjadi cikal bakalnya lahirnya  Lion Air Tepatnya pada bulan Juni tahun 2000 Lion Air mulai mengudara di langit Indonesia. Namun tentunya perjalanan Karir seorang Gito  tidak lepas dari beragam tantangan dan masalah, tapi Gito bisa mengatasinya, dengan jabatan terakhir sebagai District Manager Lion Air Padang.
Selepas dari Lion Air, Gito Fokus pada dunia pariwisata Sumatera Barat yakni mendirikan sebuah Biro Perjalanan sendiri, langkah besar membuat seorang Gito menjadi sosok yang sangat di kenal di dunia pariwisata. Tahun 2012 masuk kembali ke dunia penerbangan bersamaan dengan masuknya Citilink Indonesia “ Member Of Garuda Indonesia Group “ di Sumatera barat dan Seorang Gito di percaya sebagai District Sales Manager Citilink Padang, dan membuat  Citilink Branch Office Padang menjadi besar dan maju seperti serkarang ini.
  1. Sugiarto, District Sales Manager Citilink Branch Office Padang yang juga dipercaya sebagai Ketua Komite Tetap Pengembangan Perhubungan Udara Kadin Sumbar berkat keberhasilannya dinobatkan sebagai penerima penghargaan “Marketeers Of The Year Padang 2016”. Penghargaan itu diserahkan lembaga MarkPlus, Inc. Penghargaan itu diberikan karena Gito dinilai telah menunjukkan ‘marketing spirit’ yang luar biasa yang patut diteladani dan bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dimana yang bersangkutan berkarya maupun terhadap masyarakat luas.
Menurut Director Tourism IMA Chapter Padang ini, bisnis penerbangan membutuhkan insting dan analisa kuat guna menopang laju pertumbuhan korporasi. Yang lebih vital adalah konsistensi layanan servis bagi para customer.
“Cintailah aktifitasmu (pekerjaan), karena berawal dari situlah puncak kejayaan dalam hidup bisa kamu raih”. Tutup M.Sugiarto, Pria yang mudah senyum ini kepada Harian Umum Rakyat Sumbar.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.