Profesional dan Berbakat, Sosok Salman Marak Uma Hotel Manager Amaris Padang

Padang, Rakyat Sumbar – Tidak enak rasanya membicarakan kesuksesan Amaris Hotel Padang  tanpa berbicara langsung dengan Salman Marak Uma, Hotel Manager Amaris Hotel Padang. Hotel yang nyaman bukan hanya untuk tamunya saja namun juga karyawannya. Karyawan-karyawannya ini yang menurut Salman adalah orang-orang pertama yang harus menikmati kesuksesan secara langsung dari sebuah hotel.
Mengelola dan membesarkan sebuah hotel berbintang, tentu bukanlah perkara mudah. Terlebih lagi di kota Padang yang sudah dipenuhi oleh begitu banyak hotel,  apalagi Kota Padang sebagai ibu kota Sumbar yang  menyumbangkan berbagai sektor kebudayaan nasional mulai dari kuliner, tarian, rumah gadang serta cerita rakyat. Banyaknya bukti peninggalan sejarah, membuat Kota Padang menarik dikunjung dan hal ini sangat disadari betul oleh seorang Salman Marak Uma selaku Hotel  manager Amaris Padang untuk menghadirkan pelayanan berkelas berbalutkan keramahan khas Minangkabau dan menjadikan Amaris Hotel Padang pun dibuka sebagai pilihan akomodasi pintar.
Berkat semangat dan tangan dinginya, ia mampu membuat nama Amaris Hotel Padang  menjadi salah satu hotel yang menonjol di kota Padang. Pria kelahiran Pekanbaru, 27  Juli ini mulai menangani Amaris Hotel Padang  yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 29 sejak Februari 2017 Di bawah kendalinya Amaris Hotel Padang  berhasil tumbuh dan berkembang dengan pesat.
Bagi Salman, demikian dia disapa, jabatan Sebagai Hotel Manager Amaris Hotel Padang yang dipegangnya sekarang belumlah bisa dikatakan sukses. Suami tercinta dari Elvita ini ia blak-blakan berkisah panjang lebar tentang masa lalunya. Katanya, karir saya di bisnis perhotelan betul betul mulai dari bawah dan . Ia pernah menjadi seorang Ballboy  tepatnya  Batam View Hotel sekitar tahun 1993.
Memiliki latar belakang pendidikan bidang perikanan di Universitas Negeri Riau dan pernah belajar Bahasa Inggris di  ITTR English Course Pekanbaru tidak menjadi hambatan karena menurutnya pendidikan itu memberikan pengajaran tentang pola berpikir. Kadang kala dengan tidak sesuainya pendidikan ini akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa karena hasil dari pola pikir yang berbeda tadi. Baginya semua orang bebas belajar dan berkembang di hotelnya,
Karir Salman pun terus menanjak mulai di Front office , pernah menjadi Front office manager di Novotel Jambi dan Novotel Palembang ( Accor group ) kemudian Director of Sales hingga ia dipercaya menjadi Director Sales Marketing Hotel Aryaduta Pekanbaru. Dan berkat kepiawai nya seorang salam akhirnya  tahun 2013  dipinang oleh Amaris Hotel pekanbaru sebagai Hotel Manager , Hingga akhirnya saat ini ia dipercaya untuk menjadi Hotel  Manager di Amaris Hotel Padang.
Pria tiga anak ini mengaku pekerjaan adalah nomor satu, sebab tanpa pekerjaan, mustahil dia seperti sekarang. “Kita harus tekun. Betul sudah menjadi atasan, tapi ada yang lebih di atas kita lagi,” sebutnya. Prinsifnya adalah raihlah langit sekuatnya walaupun itu mustahil. Sukses bukan tujuan, sukses itu adalah perjalanan.
Menurut Salman, menjadi profesional dan berbakat dalam waktu yang bersamaan adalah hal yang mudah dilakukan selama kita mempunyai komitmen, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankannya. “Kita mungkin tidak mengalami proses yang mudah, namun proses yang tidak mudah tersebut akan membawa kita kehasil yang indah”, ungkapnya Salman kepada Harian Umum Rakyat Sumbar
Kepada anak Generasi Muda , ia berharap agar mereka tak pernah hilang semangat untuk berkarier. Terus berjuang hingga waktu akan menjawab semuanya.”Kalau gagal, kita jangan putus asa. Kejarlah sesuatu bak meraih langit. Mustahil tapi yakin suatu saat akan sampai,”  Pangkas Salman.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.