Prosesi Sertijab GM Kyriad Bumiminang Hotel Dukung MICE Destiation dan Pariwisata Kota Padang 

Padang, Rakyat SumbarPosisi General Manager Kyriad Bumiminang Hotel di Padang kini telah bergeser kepada Fadjri D. Roesman. Dengan disahkannya Fadjri, diharapkan dapat memberikan lebih baik kemajuan dan perubahan positif dalam berbagai hal tentunya. Hal ini terungkap saat agenda pisah sambut dan serah terima jabatan di ruang pertemuan lantai dua, Kyriad Bumiminang Hotel, Jalan Bundo Kanduang, Senin (2/10).
Walau terjadi rotasi, bukan berarti akan ada perubahan drastis. Namun, bagaimana upaya mengembangka ke depan. Tentunya dengan mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam dunia bisni dan perhotelan, sebut GM Kyriad HoteL Bumiminang Fadjri D. Roesman, yang merupakan putra daerah Kota Padang, Sumbar. Ia mengatakan, bahwa semuanya tidak mudah akan tetapi akan melakukan hal lebih baik. Kemudian pentingnya komitmen bersama untuk mengembangkan bisnis perhotelan baik secara internal dan publikasi.
“Kerjasama dapat memberikan warna lebih baik lagi dan tidak terlepas dari komitmen bersama,” harap Fadjri, kemarin.
Konsep yang akan dikembangkan Fadjri ialah Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) destination, kuliner, kebudayaan. Itu akan menjadi suatu nilai jual di Padang, sebab saat ini perkembangan kota sudah sangat bagus. Sehingga, dengan adanya konsep tersebut tentunya bersinergi dengan program daerah dan juga pusat, yang saat ini dicanangkan menggaet para wisatawan, serta pelaku bisnis bertransaksi di Indonesia terutama di Padang, Sumbar.
“Daerah kita memiliki potensi sangat besar dan menjual dan ini akan kami hadirkan di Kyriad sebagai pelayanan terbaik,” pungkasnya.
Sebelumnya Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia, Mugi Harjo menyampaikan, jika menitipkan amanah kepada Fadjri, sehingga diharapkan dengan kehadirannya ada penyesuaian. Bahkan dengan melirik MICE Destination dan Sister City yang merupakan rancangan Pemko Padang.
“Ini jadi perbincangan bersama terutama mendukung program dari pusat, terutama dengan mendorong Padang sebagai menjadi destinasi MICE, kepariwisataan dan pengembangan kota, terutama menjadikan kota sebagai kota Sister City,” pungkasnya.
Bukan berarti pengembangan sebelumnya tidak sukses. Bahkan ditangan GM Tri Pamudji Rahardjo, Kyriad Bumiminang Hotel saat ini jadi perhitungan dalam bisnis perhotelan di Padang. Oleh karenanya, sangat diharapkan ke depan lebih baik lagi. Mugi juga berharap peran dari media untuk melakukan sosialisasi tentang kepariwisataan dan perhotelan di Padang.
“Semoga Fadjri dapat menjalankan amanah, dan memaksimalkan apa yang telah ada selama ini jadi baik, dan tentunya kerjasama dengan mitra merupakan bagian dari kesuksesan bersama,” pungkas Mugi, yang hadir saat sertijab itu.
Saat ini Tri akan mengemban tugas di hotel yang masih satu grup yakni Kyriad Metro Cipulir. Walau hanya 1,5 tahun mengemban tugas. Namun beberapa hal telah berjalan, sehingga tidak meninggalkan dalam keadaan kosong. Beberapa diantaranya, money changer, travel agent, rent car dan MICE. Tri hanya berharap dengan apa yang ada untuk diteruskan dan dikembangkan.
“Saya meninggalkan sesuatu dengan bekal, tidak hanya dengan nol besar, dan dengan yang baru tinggal meneruskan apa yang sudah ada. Saya yakin di tangan Fadjri lebih baik lagi,” ungkap Tri, sembari mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan menjadi General Manager.
Sementara itu Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris menyampaikan, jika rotasi dalam suatu organisasi itu hal yang wajar. Tidak ada posisi yang lama itu bagus.
“Selama datang kepada GM yang baru dan semoga ke depan Kyriad Bumiminang mencapai kinerja lebih baik ke depan,” pungkasnya, sembari mengucapkan terima kasih atas kinerja sebelumnya yang berhasil atas pencapaian di 2016, yang mencapai 80 persen.(hrf)
Sertijab : Sertijab GM Kyrad Bumiminang Hotel dari Tri Pamudji Rahardjo (tiga dari kiri) kepada Fadjri D. Roesman (dua dari kiri) diapit Direktur Utama PT. Bumiminang Padangplaza Hotel Syahrizal Harris dan Direktur operasional Kyriad Hotel Indonesia, Mugi Harjo.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.