Soejoko GM Pangeran Beach Hotel Padang Percaya Diri adalah Kunci Kesuksesan

Padang, Rakyat Sumbar – Berada di posisi tertinggi dalam jajaran manajemen Pengeran Beach Hotel Padang  yang sangat terkenal di Kota Padang tentu bukan persoalan mudah. Pencapaian ini, sebut Soejoko,GM Pangeran Beach Hotel Padang berkat kerjakeras dan kerja tim (Team Work) yang memiliki tujuan yang sama untuk mencapai kesuksesan.
“Percaya diri adalah kunci kesuksesan. Ini ideologi yang harus dibangun untuk mencapai kesuksesan. Pencapaian yang saya peroleh saat ini bukan sebuah kebetulan. Ini adalah hasil dari kerja keras  dan Team Work  yang salin mendukung hingga mencapai tujuan dan yang utama adalah percaya diri dan konsisten pada tujuan,” sebut GM Pangeran Beach Hotel Padang, Soejoko yang  telah 15 tahun di Ranah Minang
Ia menjelaskan, rasa percaya diri itu pula yang membuatnya langsung menancapkan langkah besar pada awal karirnya. Pria kelahiran Palembang, 1 Desember 1958 dan memulai karier di Jawa  dan pernah bergabung  dengan sejumlah hotel  besar lainnya, yakni Summit Hotel, Pisita Anyer dan Hotel  Dyan Graha Pekanbaru.
“Bekerja di Hotel, membuat saya mendapatkan banyak pengalaman dan bertemu dengan orang  orang baru,” ujarnya.
Melihat kemampuan yang dimilikinya, maka Soejoko sangat dipercaya  memimpin hotel dan diberi kesempatan  untuk menghandle acara acara besar sekelas KTT Nonblok dan Kongres OKI di Bandung dan di percaya untuk menghandle acara besar berkelas international.
“Ini pengalaman berharga  yang sangat membanggakan. Di Padang juga  ada beberapa event besar yang saya  handle dua diantaranya  itu adalah United Nation dan Comodo Shile yang di hadiri oleh 37 Negara “  teranngnya.
Setelah sepuluh tahun lebih soejoko yang lebih akrab di panggil Joko  meniti karir di Kota  Bandung, ketika mendapat tawaran ke Padang,  ia pun langsung mangangguk dan menerima dengan senang hati.
” Ambo Suko bana jo Kota Padang nan sabana rancak, “ kata pria Sunda yang sudah mulai lancar berbicara bahasa Minang tersebut kepada Harian Umum Rakyat Sumbar.
Ia menuturkan, saat ini Pengeran Beach Hotel Padang terus berbenah dan dilakukan renovasi tampak depan dan tampak belakang hotel dan semua itu adalah salah satu terobosan inovasi  untuk  selalu beroriantasi pada kepuasan pelanggan.
“Para karyawan ditularkan semangat dan mental bekerjakeras.  Pemimpin terbaik menciptakan pemimpin terbaik pula. Jadi saya hanya punya satu pekerjaan, yakni untuk menciptakan pemimpin-pemimpin terbaik dalam tim saya. Sekarang, saya memiliki  tim juara yang bekerja dengan saya,” ungkap Soejoko
Pria empat anak ini mengaku pekerjaan adalah nomor satu, sebab tanpa pekerjaan, mustahil dia seperti sekarang. Ketekunan sangat dibutuhkan,
 “Kita harus tekun. Betul sudah menjadi atasan, tapi ada yang lebih di atas kita lagi,” sebutnya. Prinsifnya adalah raihlah langit sekuatnya walaupun itu mustahil. Sukses bukan tujuan, sukses itu adalah perjalanan,” ungkapnya. (wan)

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.