PT Angkasa Pura II Berikan Pengobatan Gratis

 Batang Anai, Rakyat Sumbar— PT. Angkasa Pura II berikan pengobatan gratis kepada  warga disekitar Bandara Internasional Minangkabau. Sebanyak 200 orang masyarakat di Pilubang, Katapiang, Batang Anai Padang Pariaman mendapatkan pengobatan gratis.
Kegiatan tersebut  bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Sumbar, Selasa(31/10). Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan 12 tenaga kesehatan yang terdiri dari 4 orang dokter,  4 orang perawat dan 4 orang tenaga apoteker.
Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini menjadi bahagian dari bentuk perhatian dan partisipasi dari CSR PT Angkasa Pura terhadap masyarakat sekitar Bandara Internasional Minangkabau.
“Semoga dengan kegiatan pengobatan gratis yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat di lingkungan Bandara Internasional Minangkabau,” sebutnya.
Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung di Bandara Internasional Minangkabau. Diantaranya
untuk tidak memainkan layang-layang di linggkungan sekitar bandara dan juga membakar sampah. Sebab itu dapat menimbulkan asap yang bisa berdampak menggangu keamanan transportasi udara.
“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menaikan layang-layang dan membakar sampah agar tidak mengganggu kosentrasi pilot dalam mendaratkan pesawat.  Jika pandangan pilot terganggu dapat beresiko kecelakaan,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Cabang PKPU HI Sumbar Hendra Nafsosianto mengatakan pengobatan gratis diberikan kepada 200 orang masyarakat di sekitar Bandara Internasional Minangkabau. Namun tidak tertutup kemungkinan juga dilakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat di luar kelurahan Katapiang,  kecamatan Batang Anai ini.
“Pada pengobatan gratis ini berbagai keluhan disampaikan masyarakat. Diantaranya kesehatan pernafasan yang di sebabkan rokok serta penyakit darah tinggi,  batuk  dan pilek. Kami berharap masyarakat dapat melakukan pola hidup sehat “ jelasnya.
Camat Batang Anai, Suhardi  menyampaikan terimakasihnya atas kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT.  Angkasa Pura II sebagai bentuk perhatiannya terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar BIM.
“Seiring dengan perhatian yang diberikan PT Angkasa Pura ini, maka masyarakat sekitar bandara juga perlu untuk turut mendukung keamanan dan kenyamanan penumpang dan pengunjung bandara,” pungkasnya. (cr3)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.