Mengenal Sosok GM Grand Zuri Hotel Padang: Naldi Hendri; Berawal Dari Chief Accountant , Sukses Rintis Karir di Dunia Perhotelan

Laporan : Firman Wanipin ( Harian Umum Rakyat Sumbar )
Padang, Rakyat Sumbar- Dimana ada tekad dan kemauan, maka di situ ada jalan. Apa pun Amanah yang dititipkan sama kita, harus bisa menjaga Amanah itu dengan penuh tanggung jawab dan sebagai ibadah dalam hidup  Pepatah ini layak disematkan kepada sosok lelaki bernama Naldi Hendri. Yang mengawali karirnya sebagai Chief Accountant hingga sekarang dipercaya menjadi General Manager (GM) Grand Zuri Hotel Padang.
Jenjang tertinggi perhotelan Sebagai General Manager yang kini telah disandang, bahkan mampu menghantarkannya Naldi Hendri  berkeliling penjuru tanah air, ternyata tidak diperoleh dalam sekejap mata. Butuh perjuangan panjang lengkap dengan bumbu pahit manisnya roda kehidupan sebagai proses tempaan alami, pada gilirannya berbuah manis membentuk pribadinya sebagai General Manager  yang tangguh, berdedikasi, serta jeli menangkap potensi bisnis.
Perjalanan panjang pria kelahiran Padang Pariaman, 24 Juli 1969 silam ini berawal ketika dirinya sedang melaksanakan tugas sebagai seorang Akuntan yakni pemeriksaan laporan keuangan di salah satu hotel berbintang Yakni Hotel Bumi Minang,  Kala itu, Naldi Hendri  diminta oleh Managemen Hotel Bumi Minang sebagai Finance & Accounting Manager( FAM)  Group  yang memegang  2 Hotel saat itu yakni Hotel Bumi Minang dan Nuansa Maninjau Resort.
Kemudian pada pertengahan tahun 2004, Naldi Hendri bergabung dengan Novetel Mangga Dua Jakarta ( Accord Group )  dan menjabat sebagai Chief Accountant. Kemudian pindah ke Horison Hotel Makasar, Clarion Convention & Hotel Makasar, Swiss Belhotel Jayapura  dan Quality Choice Hotel  Jajarta dengan jabatan sebagai Financial Controller.
Karir Naldi Hendri pun terus menanjak hingga ia dipercaya menjadi General Manager di Best Western Premier Basko Hotel – Padang selama tiga tahun dan pernah sebagai Genetal Manager di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru Kagum Group Hotels, dan General Manager di Grand Suka Hotel (Eks Ibis Hotel Pekanbaru. dan saat ini di Zuri Hospitality Mnagement (ZHM) National Chain Hotel yang terkemuka sebagai GM di Grand Zuri di Muara Enim Palemang sebelumnya dan sekarang di tugaskan sebagai General Manager di Grand Zuri Hotel Padang..
Perjalanan panjangnya di industri perhotelan membuat seorang Naldi Hendri, Suami tercinta dari Trisna Permata Sari ini sangat  berpengalaman di setiap bagian dan bidang apalagi  Dalam mengelola dan mengontrol operasional hotel. Naldi Hendri yang merupakan Atlit Taekwondo Pemegang DAN I Kukiwon ini  melakukannya dengan motivasi yang tinggi dan selalu berorientasi pada target. Rahasia suksesnya adalah mendorong pendapatan dan membuat keputusan – keputusan yang efisien dan strategis.
Menurut Naldi Hendri,  menjadi profesional dan berbakat dalam waktu yang bersamaan adalah hal yang mudah dilakukan selama kita mempunyai komitmen, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankannya. “Kita mungkin tidak mengalami proses yang mudah, namun proses yang tidak mudah tersebut akan membawa kita kehasil yang indah”, ungkapnya Naldi Hendri saat berbincang  dengan harian Umum Rakyat Sumbar,Sosok humble (hangat serta ramah) yang ia miliki. Sehingga penulis betah berlama-lama bersanding dengan pria ganteng Alumni Universitas Andalas, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntasi Angkatan 1990 ini.
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.