Edwin Ganadhi, Sukses Berkat Pendekatan Pribadi

Padang, Rakyat Sumbar – Berawal dari Seorang Accounting di sebuah perusahaan Vulkanisir Ban dikota Padang, sosok pria murah senyum bernama Edwin Ganadh, kelahiran Sorong,Papua Barat, 10 Juli 1969 memiliki prinsip bahwa “Kesuksesan seorang marketing tak lepas dari pendekatan pribadi, dari pada pendekatan produk,” Itulah yang dapat di tangkap dari hasil pertemuan Harian Rakyat Sumbar bersama Head Marketing CV. Tjahaya Baru Agriculture yang memasarkan produk Kubota dan alat-alat pertanian modern seperti mesin panen pad, mesin Tanam dan Mesin Pengolahan Tanah di Sumatera Barat.

Menurut bapak 2 anak  dan Suami tercinta dari Jenny Susianti ini mengatakan untuk meraih jabatan sebagai Head Marketing Kubota Sumbar tidaklah didapat dengan mudah, “saya mengawali karir sebagai Accounting  di PT. Inti Vulkatama, dari situ saya terus belajar tentang dunia Marketing, tentunya selain berani mencoba hal baru, kerja keras lah yang membawa saya menjadi seperti ini, tentunya saya tidak puas sampai disini saja,” tuturnya.

Kubota adalah perusahaan yang menyediakan peralatan lengkap untuk “Pertanian Lahan Kering” dan “Pertanian Padi” dan Kubota telah menyokong dan akan terus menyokong kehidupan sehari-hari dengan menyediakan solusi pertanian dalam hal produk dan layanan.  Kubota adalah spesialis dalam industri pertanian padi. Inovasi teknologi pertanian Kubota berkembang bersama-sama para petani. Mendengarkan dengan baik akan kebutuhan dan masalah petani, kami mencoba membuat kehidupan para petani ini lebih baik lagi dengan menghadirkan alat-alat pertanian modren.

Sebagai hasilnya, Kubota mengatasi masalah dari pembibitan, pembajakan lahan, penanaman, pemanenan, pengeringan, pengupasan,penggilingan padi, hingga pengawetan. Kubota terus berinovasi sebagai profesional dalam pertanian dan Kubota adalah Sahabatnya Petani.

Sejarah mesin pertanian Kubota adalah sejarah dari evolusi industri pertanian di Jepang, dan telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk berkontribusi terhadap perkembangan dan peningkatan industri pertanian dengan mengangkat industri pertanian ke tingkat yang lebih tinggi.

Edwin menjelaskan “Kami telah bekerja secara erat bersama para petani di Sumatera Barat dengan penjual produk Kubota yang menjadi pilihan terbaik bagi petani, kontraktor, dan ahli perkebunan serta menyokong apa yang mereka butuhkan untuk mengolah lahan pertanian di Sumatera Barat. Kubota bukanlah sekedar pembuat mesin pertanian, namun sebagai perusahaan pertanian yang akan terus bekerja secara erat bersama mereka untuk menentukan langkah selanjutnya dari industri ini”.

Dalam pemasarannya, Edwin menjelaskan, “Produk-produk Kubota dapat di terima di beberapa kalangan petani di Sumatera Barat seperti Dhamasraya yang rata-rata pertaniannya mulai memakai alat pertanian modern,  serta daerah-daerah lain seperti Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya. Selain pemakaiannya yang praktis, mesin-mesin yang ditawarkan oleh Kubota dapat mempersingkat jam kerja, serta meningkatkan produktifitas kerja, hasilnya lebih maksimal karena peluang hasil pertanian yang hilang dapat diminimalisasikan. Sebagai pedoman, untuk pengerjaaan lahan sawah seluas 1 Ha yang biasa dapat di selesaikan pemanenan selama 3 hari dapat di lakukan selama 2 jam.”

Produk-produk unggulan yang diminati oleh para petani di Sumatera Barat, Edwin menjelaskan adalah mesin pemanen padi dan mesin penanam padi sangat digemari oleh para petani di Sumatera Barat karena dengan pemakaian alat pemanen padi dari Kubota dapat menyokong panen yang dilakukan petani sehingga menghasilkan bulir padi lebih banyak lagi.

Pada saat ini setiap bulannya CV. Tjahaya Baru  Agriculture telah menjual alat-alat pertanian modern minmimal 2 unit perbulan, penjualan yang cukup  bagus dengan harga traktor Kubota yang lebih dari 200 juta rupiah, tetapi Edwin menyatakan kedepannya masyarakat Sumatera Barat akan melaksanakan program pertanian modern yang dapat mendukung dan menyokong perekonomiannya dan dapat menjadikan pertanian di Sumatera Barat semakin maju yang di dukung alam Sumatera Barat yang sangat cocok dijadikan lahan pertanian modern.

Dalam memperoleh suku cadang Edwin menjelaskan, “ Produk – produk Kubota dapat menyediakan ketersedian spare part, hingga kami terus mendukung pelayanan after sale sebagai sebuah bentuk pelayanan kami terhadap para petani di Sumatera Barat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.