Berhenti Kerja Fitria Nengsih Buka Usaha Laundry Beromzet Jutaan

Padang, Rakyat Sumbar- – Keputusan Fitria Nengsih meninggalkan pekerjaan sebagai staf keuangan dan administrasi di sebuah perguruan tinggi terkenal di Sumbar yang telah 14 tahun dilakoninya ternyata berbuah manis. Sekarang perempuan cantik yang pernah dinobatkan sebagai juragan laundry tercantik yang membuka bisnis laundry dengan merek “Fitria Laundry” telah beromzet 6 juta sebulan.
” Usai resign dari pekerjaan saya langsung buka usaha laundry. Saya pilih lokasi strategis di jalan raya Ampang. Apapun bisnis yang kita kelola kuncinya adalah pelayanan dan service di tambah dengan paket harga yang cukup relative terjangkau ditambah dengan gratis antar jemput. Itu yang saya coba berikan kepada konsumen selama ini,” sebut Fitria Nengsih kepada Rakyat Sumbar, Rabu (21/2).
Perempuan yang akrab dipanggil Neng tersebut menuturkan, di awal usahanya ia menghabiskan modal awal lumayan besar untuk belanja peralatan dan operasional lainnya. Hingga akhirnya mampu mendapatkan modal awalnya kembali.
“Saya mulai usaha ini pada 2017 dengan modal awal sendiri, dalam waktu yang relative singkat, sudah hampir balik modal,” ujarnya.
Sekarang ia mampu mengantongii omzet Rp 5 juta hingga Rp 6 juta setiap bulannya dari usaha yang dirintisnya sejak tujuah bulan yang lalu tersebut. Pelanggan setianya adalah kalangan mahasiswa dan karyawan di sekitar Ampang,Gunung Pangilun, Lubuk Lintah bahkan hingga ke By Pass. Harga yang dipatok untuk laundry miliknya sangat terjangkau mulai Rp 5 ribu perkilogramnya.
“Rp 5.000 perkilogram sama setrika, cuci plus setrika 24 jam siap Rp. 6 ribu perkilogram. Untuk cuci plus setrika 12 jam siap Rp 10 ribu perkilogram. Untuk spresi besar Rp 10 ribu perkilogram, dan kecil Rp 7 ribu perkilogram,” terangnya.
Ia menyebutkan, potensi usaha laundry masih terus berkembang selama beberapa tahun ke depan. Hal ini disebabkan kebutuhan pakaian bersih tak pernah habis.”Usaha laundry masih menjanjikan. Selama orang pakai baju, laundry masih dipakai,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, pemilihan lokasi untuk memulai usaha laundry juga sangat penting. Pelaku usaha harus cermat dalam mencari lokasi yang berpotensi tinggi.apalagi lagi Jalan raya Ampang adalah lokasi yang sangat strategis.
“Kalau kita buka laundry di perkampungan, kurang diminati, sebab kebanyakan mereka mencuci sendiri. Tapi kalau di pinggir jalan atau di perumahan menjanjikan,” tutupnya. (wan)

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.