Multi Mediatama Advertising Terbaik Kategori Pajak Reklame

Pemko Padang Berikan Reward Wajib Pajak Terbaik

Padang, Rakyat Sumbar – Pemerintah Kota Padang memberi reward bagi wajib pajak yang taat dan jujur membayar pajak. Plt Walikota Padang Alwis mengatakan penyerahan reward merupakan apresiasi yang diberikan Pemko Padang kepada wajib pajak terbaik berdasarkan masing-masing objek pajak daerah. Menurutnya, bagi wajib pajak terbaik diberikan penghargaan, maka bagi yang tak membayar pajak akan diberikan sanksi.
“Ketaatan masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi masih rendah, maka perlu sosialisasi dan penyuluhan yang berkesinambungan, baik melalui media massa, ataupun tatap muka,” sebutnya, kemarin.
Kegiatan penyerahan penghargaan kepada wajib pajak terbaik telah dilaksanakan Senin (19/2) dalam upacara gabungan yang dilaksanakan di lapangan GOR H Agus Salim Padang. Dalam kegiatan tersebut Direktur CV. Multi Mediatama Advertising H. Deni Masriyaldi Datuk Sutan Malenggang menerima penghargaan sebagai wajib pajak terbaik kategori pajak reklame.

Pajak daerah masih menjadi penyumbang terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang. Untuk peningkatan PAD baik untuk pajak, retribusi, maupun PAD lainnya yang sah menurut undang-undang, Pemko Padang terus melakukan inovasi.

“Membayar pajak itu butuh kesadaran. Untuk itu perlu diberikan sanksi dan reward, agar wajib pajak jujur dan tepat waktu dalam menjalankan kewajibannya,” ujar Alwis .
Ia memabhakna, sebagai warga Kota Padang dan pelayan masyarakat, ASN Pemko Padang harus memberikan contoh kepada masyarakat sebagai warga yang taat pajak, terutama dalam pembayaran PBB.
Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Adib Alfikri menjelaskan, PAD Kota Padang mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. Artinya, Bapenda selalu dituntut untuk menaikkan PAD Kota Padang.
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.