Perbandingan Penjualan Honda Jazz dan Civic Hatchback

Jakarta, Rakyat Sumbar – Honda menguasai total pangsa pasar sebesar 62 persen di segmen hatchback melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback.
Honda meraih total penjualan hatchback sebanyak 1.456 unit pada 2018.
Perolehan pangsa pasar tersebut meningkat bila dibandingkan dengan pangsa pasar Honda di segmen hatchback pada 2017 yang tercatat 52 persen.
Honda Jazz kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di segmen hatchback setelah terjual 1.195 unit.
Pangsa pasarnya mencapai 51 persen pada Januari lalu.
Penjualan Honda Jazz tersebut meningkat 16 persen jika dibandingkan raihan pada Desember 2017 yang tercatat sebanyak 1.027 unit.
Sementara itu, Honda Civic Hatchback menyumbangkan tambahan pangsa pasar sebesar sebelas persen bagi Honda di segmen hatchback setelah meraih penjualan 261 unit pada Januari.
Jumlah penjualan Honda Civic Hatchback tersebut juga meningkat daripada penjualan pada Desember lalu yang tercatat 24 unit.
”Penjualan model-model Honda di segmen hatchback memberikan kontribusi 10,7 persen dari total penjualan Honda di bulan pertama tahun 2018,” ujar Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.
Sepanjang Januari 2018, sebanyak 2.349 unit mobil di segmen hatchback terjual di Indonesia.
Angka itu sekitar 2,5 persen dari total penjualan mobil di tanah air yang mencapai 95.892 unit.
Honda pun mencatat total penjualan 13.572 unit mobil pada Januari 2018 dengan pangsa pasar 14,2 persen dari total pasar otomotif Indonesia.
Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda Mobilio menjadi tiga model penyumbang penjualan terbesar untuk Honda pada Januari 2018. (jpnn/red)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.