Oesman Sapta Odang akan lantik DPD Gebu Minang

Ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO) akan hadir dan melantik Pengurus DPD Gebu Minang 19 kabupaten kota se-Sumbar, Kamis (8/2) di Hotel Kiryad Bumi Minang, Padang.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPD Gebu Minang se-Sumbar, Suhermanto Raza mengatakan, pengurus yang dilantik nanti merupakan orang-orang telah menerima mandat dari DPW Gebu Minang Sumbar.

“Dengan dilantiknya Pengurus DPD Gebu Minang se-Sumbar, maka Pengurus DPD Gebu Minang se-Sumbar nanti diharapkan menyusun program sesuai visi dan misi Gebu Minang dan merespon isu isu yang terkait ekonomi dan budaya,” terang Suhermanto Raza.

Suhermanto Raza menambahkan, setelah pelantikan pengurus nanti, maka dilanjutkan dengan rapat kerja daerah yang dilaksanakan Maret nanti.

Pelantikan nanti juga diisi dengan kegiatan pameran ekonomi kreatif, dengan menampilkan produk-produk UMKM yang dihasilkan pelaku UMKM dari 19 kabupaten kota binaan DPW Gebu Minang Sumbar.

Koordinator Lapangan, Bunda Refans didampingi Sekretaris Elly Ditra mengatakan, saat ini terdapat 600 UMKM binaan DPW Gebu Minang Sumbar se-Sumbar. Produk yang dihasilkan kerajinan tangan seperti kopiah, bordiran dan aneka kuliner makanan. Namun, untuk pameran nanti, melibatkan perwakilan UMKM di 19 kabupaten kota.

“Pameran ini merupakan implementasi dari program dan kegiatan membangkitkan ekonomi Minang. Bangkitkan dari aspek ekonomi dan budaya,” terangnya.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih mengatakan, selain OSO, panitia juga telah mengundang Presiden RI, Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri untuk hadir. Karena kebetulan seluruh tokoh nasional hadir di Kota Padang hari itu.

Pada kesempatan pelantikan nanti, juga dilaksanakan launching buku profil Majelis Dzikir Babusallam Indonesia. Di mana organisasi yang diketuai Boy Lestari Dt Palindih ini lahir dari Sumbar, dan hadir untuk nasional.

Selain itu, melalui pelantikan nanti, juga diharapkan dapat dilaksanakan konsolidasi organisasi. Melalui pelantikan nanti, DPW gebu Minang Sumbar ingin memperlihatkan bahwa masyarakat Minang ini hebat. Hebat menurutnya, dari segi agama, budaya dan ekonomi.

“Melalui Gebu Minang kita ingin Minang harus dibela oleh orang Minang. Jangan ideologi Minang dikalahkan ideologi lainnya yang merusak. Nilai-nilai budaya Minang lebih mengedepankan budaya musyawarah mufakat. Orang Minang juga siap bekerjasama dengan pemerintah dan pemerintah daerah untuk pembangunan daerah,” terangnya.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.