Sehat bersama RSU CITRA BMC 2018

 

Padang, Rakyat Sumbar– Rumah Sakit Umum Bunda Medical Center (BMC) mengadakan acara jalan santai yang melibatkan seluruh karyawan dan mitra serta masyarakat dilingkungan RSU. Citra BMC (4/2).

Acara jalan santai yang dibuka langsung oleh walikota Padang Mahyeldi Ansarullah menempuh rute 4,5 KM yang di mulai dari halaman RSU Citra BMC di jalan Proklamasi, jalan Agus Salim,jalan DR. Wahidin dan kembali ke halaman RSU.Citra BMC.

Terdapat 22 doorprize diberikan oleh panita Family & Partner Gatering 2018 ke peserta  Family & Partner Gatering 2018. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor menjadikan acara yang di ikuti lebih dari 800 peserta ini berjalan sukses.

Menurut ketua panitia dr. Aidil Rahman Novesar menyatakan bahwa, kegiatan Family & Partner Gatering 2018 yang bertujuan mempererat hubungan rumah sakit dengan mitra kerja dari rumah sakit, rumah sakit dengan keluarga karyawan, karyawan dengan direksi, sehingga terciptanya harmonisasi dalam suasana kerja kedepannya.

“Kegiatan bertemakan Family & Partner Gatering 2018 bertujuan untuk menjadikan RSU. Citra BMC sebagai bentuk promotor bagi RSU Citra BMC untuk memajukan kesehatan masyarakat dengan cara melakukan edukasi ke masyarakat. Contohnya dengan acara jalan santai ini”, ucapnya.

Mahyeldi dalam sambutan menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan RSU. Citra BMC ini menjadi salah satu bentuk sokongan atas program pemerintah dalam mengkampanyekan hidup sehat dikota Padang dan hidup sehat sebagai  gaya hidup masyarakat kota padang.

“Saya cukup antusias dan mendukung atas kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh RSU. Citra BMC dan turut mengkampanyekan kesehatan  sebagai gaya hidup masyarakat kota Padang. Dengan tagline “Sehat, semangat, luar biasa,” mari jadikan Kota Padang sebagai kota yang sehat,” ucapnya sambil memulai lomba jalan sehat.

Direktur RSU.Citra BMC dr. Elgawati MM menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk rangkaian menuju ulang tahun BMHS (Bunda Medik Healthcare Syistim) yang ke – 45 tahun yang merupakan induk perusahaan, serta mengapresiasikan ulang tahun BMC yang ke -10.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun BMHS yang jatuh pada 27 Maret 2018. Pada saat ini kita juga menghadirkan mitra dari PT. BMHS dan seluruh keluarga besar dari RSU Citra BMC. kegiatan ini akan terus berlanjut hingga puncak acara di 27 Maret esok.”ucapnya.

Elgawati cukup mengapresiasikan kinerja seluruh karyawan RS.BMC sehingga pada akhir tahun 2017 mendapatkan akreditasi rumah sakit dari dinas kesehatan.

“Suatu kebanggaan dan kerja keras bersama sehingga di penghujung tahun 2017 yang lalu RSU.Citra BMC mendapat akreditasi dari dinas kesehatan. Ini menandakan RSU.Citra BMC telah mendapat pengakuan dari pemerintah bahwa kinerja dari RSU.Citra BMC telah memenuhi standar, baik dari segi prasarana yang dimiliki serta prosedur yang dijalani terhadap pasien telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah,” tambahnya.

dr.Ivan R.Sini, MD FRANZCOG selaku komisaris utama PT. BMHS dalam sambutannya menayatakan bahwa RS.BMC mengalamai perkembangan yang cepat pasca gempa di tahun 2009. Terbukti, dengan dukungan semua pihak, baik mitra, karyawan dan keluarga karyawan menjadikan RS.BMC solusi tempat pengobatan dari berbagai daerah di Sumatera.

“Mendapat akreditasi yang diterima oleh RSU. Citra BMC adalah suatu kebanggaan tersendiri oleh seluruh karyawan RSU. Citra BMC, dan menjadi kebanggaan tersendiri oleh PT.BMHS.” Ucapnya.

Sebagai induk dari RS.BMC, PT BMHS juga bergerak di berbagai sektor yang lain selain kesehatan, seperti perhotelan, properti, yang bertujuan turut memajukan negara dan menjadikan PT.BMHS tuan rumah di negerinya sendiri. Kedepan PT.BHMS berencana membangun rumah sakit di setiap provinsi yang ada di Indonesia.

“Kedepannya kami akan hadir dari Aceh hingga Papua untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia”, tambahnya.

RSU. Citra BMC telah menjalin mitra kerja dari BPJS dari 1 Januri 2016 sehingga RSU. Citra BMC dapat melayani pasien Jamiman Kesehatan Nasional (JKN) yang merupakan program pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jamiman Sosial (BPJS). Selain itu RS.BMC telah mempunyai klinik bayi tabung yang dirintis sejak 2012 dan pada 2016 bisa melayani masyarakat yang berkesulitan mempunyai keturunan biologis dengan fasilitas analisa sperma dan intra uterine insemination(IUI).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.