Siswa sma raih prestas festival penyanyi lagu minang dan bawa hadiah motor

Siswa SMA 3 Teladan Bukittinggi berhasil meraih prestasi dalam Festival penyanyi lagu Minang tingkat Umum se Sumatera Barat dan lomba lagu Minang pada Hari Pers Nasiinsll Februari ini.
Adapun siswanya adalaj Sutera Dhipa Ferdinant.kelas XII IBBU meraih juara I  menyisihkan seratus lebih peserta umum serta berhasil meraih tropi dan membawa pulang hadiah sepeda motor Revi, sedangkan Suci Zahratul Hasanah kelas X IPS  meraih juara III dan berhasil mendapat piagam, uang tunai/ tabanas Rp.3000.000 pada Festival penyanyi  lagu minang tingkat Sumatera Barat Piala Kapolda Sumbar dalam rangka  IKASMI ( Ikatan artis minang Indonesia) yang digelar di GOR H.Agus Salim Padang 22 sampai 25 Februari kemarin.
Bukan itu saja pada lomba penyanyi lagu minang HPN ( Hari Pers Nasional) 6 Februari 2018 yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo itu.Sutera Dhipa Ferdinant  juga meraih juara I dengan hadiah uang tunai Rp.1.500.000. dan bonus jalan jalan ke Beijing China yang diberikan kedutaan besar Indonesia. Digelar di GOR.Agus Salim Padang 6 Februari 2018 lalu.
Kepala SMA Negeri 3 Drs.H.Amri Jaya,M.PD mengatakan lomba lagu minang adalah rutinitas kesenian yang harus dijalankan, apalagi dilatih oleh guru vokal yang bagus.tentu akan melahikan penyanyi yang berkualitas”
Atas prestasi siswinya ,raihan prestasi itu tidak terlepas dari bakat minat dan keterampilan siswanya ,seperti seni vokal dibantu guru pembina dan pembimbing baik dilingkungan sekolah maupun luar sekolah.ungkapnya.
Selain itu Amri Jaya msnyampaikan selamat kepada siswanya yang telah membaea harum nama Bukittinggi dan SMA 3.
” kedepan prestasi itu menjadikan nilai positif dan peluang dan kesempatan bagi pihak sekolah untuk selalu mengutus dan mensuport siswanya di ajang bergengsi baik atas nama umum atau sekolah,terang nya.
Sementara itu Guru kesenian SMA 3 Vivi Sunarti,S.Pd menjelaskan bahwa siswanya Sutera Dhipa sudah sering meraih prestasi di bidang tarik suara baik untuk tingkat kota, provinsi dan nasional,seperti  pada 17 Agustus 2015 Sutera diundang ke Istana Negara dalam paduan suara wakil dari Sumatera Barat serta pada peringatan Sumpah Pemuda 2017 lalu juga diundang ke istana negara dalam paduan suara yang dihadiri 350 orang mahasiswa dan satu safunya pelajar yang ikut di Indonesia.
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.