Presiden IMA Chapter Padang Hadiri Makan Siang Bajamba di Telkom Witel Sumbar

Padang, Rakyat Sumbar – Tradisi ini juga  disebut makan barapak ini adalah makan bersama dengan cara duduk bersama-sama di satu tempat yang telah ditentukan. Tradisi ini diyakini berasal dari Koto Gadang, kabupaten Agam, Sumatera Barat, dan diperkirakan berkembang sejak Islam masuk ke Minangkabau sekitar abad ke-7 dan Secara harafiah makan bajamba mengandung makna yang sangat dalam, di mana duduk dan makan bersama ini akan memunculkan rasa kebersamaan tanpa melihat perbedaan status sosial. .
Telkom Witel Sumbar mengadakan acara makan siang bajamba yang di ikuti oleh segenap karyawan PT. Telkom Witel Sumbar dan Presiden IMA Chapter Padang beserta dengan jajaran pengurus IMA Chapter Padang dan  Acara makan siang bajamba semakin menarik karena PT. Telkom Witel Sumbar juga menghadirkan permaianan Kim yang diikuti oleh seluruh divisi kerja dari PT. Telkom Witel Sumbar. (4/1)
Makan Siang bajamba yang digelar oleh Telkom Witel Sumbar Dengan tag line “Celebrating 2017’s target achievement and Be Ready For New Pages and Spirit in 2018” adalah untuk meningkatkan silahturahmi dan kersamaan di antara Karyawan , Relasi dan Mitra Bisnis Telkom Witel Sumbar  daj pemcapaian Telkom Witel Sumbar di tahun kerja 2017 melebihi dari apa yang di targetkan oleh management dan tentunya kinerja 2018 lebih ditingkatkan.
Makan Siang bajamba Di Telkom Witel Sumbar  diikuti ratusan orang dan  kemudian dibagi dalam beberapa kelompok yang memanjang.  Dan masing masing kelompok telah tersedia satu hidangan yang di dalamnya terdapat nasi dan berbagai macam lauk.
Menurut GM Telkom Witel Sumbar Sulkhan ,”Pada tahun 2017 pencapaian perusahaan mencapai 104% dan melebihi dari target yang dibebankan sebanyak 100%. Pada saat ini dari 72 sentral telepon otomat (STO) yang ada di Sumatera Barat, terdapat 45 STO yang telah memakai jaringan fiber, dan ini adalah pencapaian terbaik kami di tahun 2017.” Ujarnya.
Selain itu PT. Telkom  telah  menggunakan 80% jaringan fiber dan kedepan kami akan mengobtimalkan 100% Sumatera Barat akan menggunakan jaringan fiber. ”Dengan menggunakan jaringan fiber pelanggan akan menikmatri jaringan internet 100 Mbps. Sebagai wujud syukur makan siang bajamba ini kami persembahkan kepada seluruh karyawan PT. Telkom Witel Sumbar” Ucapnya saat didatangai Harian Rakyat Sumbar.
Menurut Sunhadi sebagai ketua panitia kepada Harian Rakyat Sumbar menyatakan kegiatan makan siang bajamba adalah bentuk pelestarian budaya Minang Kabau. Sunhadi menambahkan, “makan bajamba ini kami langsungkan di GOR PT. Telkom Witel Padang dan di ikuti oleh segenap karyawan dari PT.Telkom Witel Padang.” Tuturnya.
Rita Triana panitia pelaksana kegiatan makan siang bajamba menambahkan, “Kegiatan makan siang bajamba dan permainan Kim ini juga didukung oleh beberapa rekanan dari PT. Telkom Witel Sumbar, seperti PT. Graha Sarana Data, PT. Telkom Akses, PT. Sandi Putra Makmur, Kopegel Padang, Mitrabel, PT. Rajawali Rent Car, Rendang Asese, Delima Florist, Management Witel Sumbar, serta Ayam Goreng Kalasan.” Tuturnya.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.