H.Refrizal Angota DPR RI Lakukan Bedah Lapau di Pariaman

Padang Pariaman, Rakyat Sumbar — Anggota Fraksi PKS dari Dapil Sumatera Barat II Refrizal menggelar program bedah lapau atau warung  serta memberikan bantuanmodal usaha saat resesnya ke Keluruahan kampung jawa duo kecamatan pariaman tangah, kota pariaman, Jumat 23/02/2018).

Saat ini Refrizal telah membedah 567 lapau. “Program Bedah Lapau adalah program partai PKS untuk mengangkat derajat ekonomi masyarakat kelas bawah agar naik menjadi masyarakat atas yang berkecukupan. Karena Kemiskinan mendekatkan pada Kekufuran,” jelas Refrizal kepada Harian Umum Rakyat Sumbar.

Refrizal juga menjelaskan program ini didasari pada dua hal. Pertama, kondisi lapau di Minangkabau tidak pernah berkembang. Oleh karena itu, butuh dibedah, seperti orang yang sakit dan sekaligus diberikan modal usaha.

“Lapau kita sakit. Tidak pernah berkembang menjadi minimal seperti minimarket. Ini harus kita upayakan agar jangan sampai kalah dengan mereka,” jelas Refrizal.

Kedua, menurut Refrizal, lapau adalah budaya di Minangkabau, yang menjadi tempat orang bercerita, melepaskan uneg-uneg. “Juga agar orang yang ke lapau bisa mendapatkan dakwah, tidak hanya di masjid,” tambah Refrizal.

Refrizal melakukan kegiatan reses di Kecamatan Pariaman tangah, kota pariaman  ini hari jumat 23 Februari 2017 . Beberapa agenda penting, juga turut dilakukan, seperti silaturahim dengan masyarakat di kecamatan pariaman tengah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.