UBH Dan IMA Chapter Padang Gelar Career Job Fair 2018

 

Padang, Rakyat Sumbar – Universitas Bung Hatta (UBH) bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang mengelar acara UBH Career Job Fair 2018 dengan tema “ Let Networking Light Up Your Career Path terbuka buat umum serta acara Sharing Session with CEO  yang dilaksanakan tanggal 21-22 Maret 2018, Di Kampus Proklamator III UBH.

UBH Career Job  Fair 2018 akan diikuti Puluhan  BUMN , Swasta  dan Instansi yang ada di Kota Padang seperti  Semen Padang, Transmart Padang, Wardah, , Bank Mandiri, JNE, Honda, Garuda Indonesia, Bank Nagari,  Astra Daihatsu, Pegadaian, Telkomsel, Auto 2000, Telkom Indonesia dan perusahaan lainnya. Kegiatan ini hanya dilaksanakan dua  hari dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Panitia, Iman Satria, S.T., M.T sekaligus Dosen di Fakultas Teknik Industri (FTI) ini berpendapat kegiatan Job Fair 2018 ini tujuan utamanya memfasilitasi lulusan UBH dalam mencari kerja. Menurutnya kegiatan ini sebagai motivasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebelum lulus. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk kerjasama dalam memperkenalkan UBH dengan perusahaan.

“Ini program rutin CDC, bukan hanya untuk lulusan UBH saja, tapi untuk umum. Job Fair 2018  ini juga sekaligus promosi dunia kerja, selama dua hari, dari rabu sampai kamis  22 Maret 2018,” ungkapnya.

Dalam UBH Career Job Fair 2018, pelamar bisa langsung menyerahkan aplikasi lamaran dan mengikuti interview oleh perusahaan yang membuka lowongan. Ditargetkan ribuan fresh graduate menghadiri kegiatan ini, terutama dari alumni atau calon alumni mahasiswa UBH. Presiden IMA Chapter Padang Darmawi mengatakan, di sela sela kegiatannya mengatakan bahwa  kegiatan UBH Career Job Fair 2018 merupakan moment untuk mencari generasi muda kreatif dan inovatif untuk mewujudkan visi pemerintah menyiapkan generasi muda berkualitas yang akan lebih banyak menentukan kehidupan bangsa di masa akan datang.

Karena itu, kegiatan UBH Career Job Fair 2018 tidak hanya sekedar tempat mencari lowongan pekerjaan, tetapi juga menambah ilmu. Pasalnya, selama acara, juga ada acara Sharing Session With Ceo Perusahaan BUMN dan Swasta. Para pelamar akan di bekali tentang  kebutuhan dunia kerja yang diberikan IMA Chapter Padang Mr.Dedi Vitra Johor, Arlin Teguh dan Pelamar juga diberikan pengetahuan tentang kewirausahaan yang diberikan oleh pelaku bisnis IMA Chapter Padang.

Iman yang juga dipercaya sebagai Sekjen Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumatera Barat ini mengatakan, UBH Career Job Fair 2018kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Iman juga menyebutkan tahun ini UBH menggandeng beberapa asosiasi, seperti PII, dan K3. Menurutnya asosiasi ini sebagai salah satu cara meningkatkan nilai jual lulusan.

 

 

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.