BRI Luncurkan Program Pertamina BRI Cashless Society Padi Reborn dan Sheila On7

 

Peluncuran Program Pertamina BRI Cashless Society di Lanud Sutan Sjahrir, Padang
Padang, Rakyat Sumbar—Ribuan fans Padi Reborn dan Sheila On 7 memadati lapangan Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Tabing, Padang. Aksi grup band tersebut memukau para fans saat mengisi agenda peluncuran program Pertamina BRI Cashless Society (PBCS) dikemas dalam bentuk acara Britama Spring Fest, Minggu (11/3).
Sebagai bintang tamu, Padi Reborn berharap kedatangan mereka ke Padang membawa inspirasi bagi pemusik muda di Ranah Minang. Saat peluncuran tersebut disampaikan, bahwa program tersebut sebagai bentuk sokongan terhadap program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Sehingga, seluruh transaksi pembelian BBM di 115 SPBU yang tersebar di area Sumbar menggunakan non tunai (cashless society).
“Tujuannya untuk mengkonversi transaksi BBM di SPBU di Sumbar menggunakan non tunai,” ujar Pimpinan Wilayah BRI Padang, Joni Alwadris.
Katanya, Britama Spring Fest kemarin, merupakan salah satu bagian sosialisasi. Setelah sebelumnya telah terlasana MoU antara Pemprov Sumbar, Bank Indonesia, Bank BRI dan Pertamina, pada 6 Desember 2017 di Hotel Mercure, Padang.
Bank BRI dan Pertamina telah secara aktif melakukan program Pengisian BBM berupa diskon untuk pembelian bahan bakar minyak dengan menggunakan EDC di beberapa SPBU di Sumatera Barat. Masyarakat Padang pun menyambut baik program ini.
“Program Pertamina BRI Cashless Society ini diharapkan akan menjadi sarana pembayaran favorit pilihan masyarakat karena lebih praktis, dan juga masyarakat lebih diuntungkan dengan berbagai macam program menarik dari Bank BRI,” sela Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto.
Agar program tersebut terlaksana dengan baik, Bank BRI dan Pertamina menargetkan paling tidak 50 persen akan transaksi pembelian BBM di tiap SPBU area Sumbar, khususnya di Padang menggunakan non tunai.
Penerapan program PBCS ini akan dilakukan secara bertahap dengan terus dilakukan sosialisasi dan beberapa promosi agar masyarakat dapat mengerti dan merasakan manfaat dari program ini, kata Head of Retail Fuel Marketing Pertamina MOR 1, Agus Taufik.
“Sebagai BUMN, secara bersinergi kita harus mendukung program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai, sehingga kita perlu mensosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi,” kata Agus.
Bank BRI dan Pertamina berharap PBCS ini akan menjadi sarana pembayaran favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan solusi praktis dalam pembelian BBM serta menjadi lebih menguntungkan dengan hadirnya program program promosi menarik dari Bank BRI. (hrf)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.