Toyota Luncurkan New Yaris

Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Irmansyah Tara serta koleganya poto bersama dengan dua Toyota New Yaris. (Handiyanuar)
Padang, Rakyat Sumbar — Setelah memperkenalkan All New Rush untuk segmen medium SUV di akhir tahun 2017 lalu, Toyota membuka awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan New Yaris yang hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikan New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish. Selain itu, New Yaris hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil ini kian tinggi.
Dalam balutan konsep desain Advance and Emotional, salah satu mobil terlaris di segmennya ini terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar. Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing- masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.
”New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang, Nur Irmansyah Tara, kemarin.
Masih kata Tara, harga New Yaris Tipe S CVT TRD adalah Rp281.200 juta, tipe S M/T TRD Rp269.300 juta, tipe E M/T Rp240.900 juta, tipe E CVT Rp251.800 juta, tipe G M/T Rp249.100 juta dan tipe G CVT Rp259.900.
Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights] yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.
Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela.
New Yaris menggunakan velg 16” alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.
Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.
Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan complete features, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol kedepan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave). Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.
Interior New Yaris didllkung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX. Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink. internet connectivity serta multitaSking window dan remote apps melalui smartphone.
New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang Iebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.
New Yaris hadir dengan Top Class Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang melalui; 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).
“Kami menghadirkan New Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi di segmen medium hatchback yang kian dinamis, tapi juga untuk meningkatkan Total Ownership Experience bagi pelanggan. Didukung oleh 317 outlet di seluruh Indonesia, kami berharap kehadiran New Yaris dapat memberikan kepuasan Iebih kepada pelanggan,” kata Tara.
Dengan diluncurkannya New Yaris tentunya menjadi momentum tepat di awai tahun bagi pencinta Toyota, mobil terlaris di segmen hatchback ini untuk memilikinya. Sebagai diler terbesar Toyota di Indonesia, Auto 2000 telah menyiapkan beragam program menarik untuk masyarakat di wilayah Sumatera Barat seperti kesempatan memenangkan jalan-jalan gratis ke Rusia sambil menonton Piaia Dunia, hadiah undian TV LED 40′, Voucher Belanja Total Rp 100 juta, I-Phone X, dan banyak lagi.
“Kami juga menyiapkan cicilan mudah hingga 8 tahun dengan bunga rendah 3,5 persen atau DP rendah 15 persen dan perlindungan kendaraan 3 bulan, tentunya hal ini untuk mempermudah pencinta Yaris memiliki kendaraan idamannya melalui diler Auto 2000,” ungkap Tara. (Byr)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.