CDC Universitas Bung Hatta Kembali Mengelar UBH Career Fair Days 2018

Padang, Rakyat Sumbar  Career Development Center Universitas Bung Hatta kembali menyelenggarakan Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018 yang bertajuk “Let Networking Light Up Your Career Path. Kegiatan ini bertempat di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 21-22 Maret 2018 dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Pelaksana Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018 Iman Satria, ST, MT menyampaikan job fair ini menjadi bagian penting untuk memberikan gambaran bagi mahasiswa tingkat akhir dan lulusan dalam mempersiapkan dunia kerja. Nantinya para lulusan juga dapat menyerahkan dokumen lamaran dan mengikuti interview langsung oleh perusaahan yang membuka lowongan saat job fair.

Pada Acara Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018 ini CDC Universitas Bung Hatta bekerja sama juga dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang. Nantinya akan ada lebih 50 perusahaan  BUMN dan Swasta dikota Padang yang menyediakan peluang karir bagi para pencari kerja yang pesertanya tidak hanya di lingkungan Universitas Bung Hatta saja, tapi untuk masyarakat umum juga.

“Dalam kesempatan ini juga akan ada Sharing Session bersama orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia pekerjaan dan akan mendapatkan tips dan trik untuk menghadapi dunia kerja. Dengan job fair ini dapat memfasilitasi lulusa Universitas BUNg Hatta dalam mencari kerja sehingga memperpendek waktu tunggu memperoleh pekerjaan setelah tamat kuliah,” sebut dosen Teknik Mesin Universitas Bung Hatta ini.

Dalam Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018, pelamar bisa langsung menyerahkan aplikasi lamaran dan mengikuti interview oleh perusahaan yang membuka lowongan. Ditargetkan ribuan fresh graduate menghadiri kegiatan ini, terutama dari alumni atau calon alumni mahasiswa Universitas Bung Hatta. Saat jumpa dengan Presiden IMA Chapter Padang, Darmawi  mengatakan, kegiatan job fair merupakan moment untuk mencari generasi muda kreatif dan inovatif untuk mewujudkan visi pemerintah menyiapkan generasi muda berkualitas yang akan lebih banyak menentukan kehidupan bangsa di masa akan datang.

Selain itu, ada pembicara lainnya dalam kegiatan Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018tersebut yang disampaikan oleh Motivator IMA Chapter Padang.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Rektor Universitas Bung hatta, yang juga menyebutkan bahwa pembekalan bagi calon tamatan perguruan tinggi tentang dunia kerja memang dibutuhkan. Ia mencontohkan UBH yang menghasilkan lulusan setiap tahunnya, yang perlu dibekali agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja termasuk berwirausaha.

 

 

Area lampiran

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.