Pondok Pesantren Butuh Pembenahan

Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt. Palindih Sambut Kepala Staf Presiden Jendral TNI Moeldoko

Padang, Rakyat Sumbar–Kepala Staf Presiden (KSP) Jendral TNI (Purn) Moeldoko melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Babussalam Indonesia yang juga Ketua DPD Gebu Minang Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt. Palindih di Padang pada Jum’at (16/3).

Menurut Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt. Palindih  dalam kunjungan itu membicakaran dan memfolow-up rencana pembangunan yang dijanjikan presiden Joko Widodo dari hasil kunjungan pada saat menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) beberapa waktu yang lalu di Kota Padang.

“Kepala Staf Presiden Jendral TNI (Purn) Moeldoko berpesan untuk segera membentuk DPD Majelis Dzikir Babussalam Indonesia di 34 provinsi di Indonesia. Dalam amanahnya Moeldoko menilai bahwa Majelis Dzikir Babussalam Indonesia sebagai sebuah organisasi independent yang tidak terpengaruh politik dan dapat membantu meminimalisasi pertikaiaan antar etnis yang bisa memicu perpecahan di Negara kesatuan Republik Indonesia ini,” ucap H. Boy Lestari Dt. Palindih kepada Rakyat Sumbar,  Senin (19/3).

Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt. Palindih berkesempatan menemani Kepala Staf Presiden Jendral TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Pondok pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan di Kecamatan Enam Lingkuang, Kabupaten Padangpariaman, serta melakukan ziarah di makam Syekh Burhanuddin di Ulakan Padangpariaman.

Dalam pertemuannya itu, Syeikh Shahibul Fadhilah H. Boy Lestari Dt. Palindih meminta pemerintah untuk memperhatikan pondok-pondok pesantren yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Menurut H. Boy Lestari Dt. Palindih pondok-pondok pesantren yang mayoritas dikelola oleh swasta butuh perhatian dan sentuhan dari pemerintah melalui dana CSR dari setiap BUMN.

“Pondok-pondok pesantren yang ada sekarang ini di Indonesia khususnya Sumatera Barat perlu pembenahan dari segi infrastruktur dan kelengkapan saran dan prasarana yang dibutuhkan pondok pesantren dalam memberikan edukasi terhadap santri-santri yang belajar di pondok-pondok pesantren tersebut,” ucap H. Boy Lestari Dt. Palindih.

Organisasi Majelis Dzikir Babussalam Indonesia, diresmikan Ketua MPR RI Zulkii Hasan, pada tanggal 29 Mei 2015.

“Organisasi ini juga memiliki misi mewujudkan Bangsa Indonesia yang taat beragama dan Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah dalam bingkai NKRI,” terang H. Boy Lestari Dt. Palindih.

Majelis Dzikir Babussalam Indonesia memiliki visi terwujudnya bangsa yang berkarakter Islami dalam kehidupan bersyariat dan berhakikat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (cr3)

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.