Ribuan Pencari Kerja Datangi Kampus UBH

Ketua Pelaksana UBH Career Fair Day 2018, Iman Satria , Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Azwar Ananda dan jajaran pengurus IMA Chapter Padang pada UBH Career Fair Day 2018

* Disediakan Rp 1,6 Miliar untuk 400 Beasiswa

Padang, Rakyat Sumbar—Ratusan pencari kerja datangi kampus Universitas Bung Hatta, di Jl Gajah Mada, Gunuangpangilun  – Padang. Kehadiran mereka untuk mencari tahu lapangan pekerjaan yang memungkin mereka isi.

“Saya sangat berharap ada yang mengkut,” kata Deby, alumni sebuah perguruan tinggi negeri di Padang, yang menyelesaikan pendidikan S.1, akhir tahun lalu.

Katanya, ia sudah melihat sejumlah peluang kerja, namun baru dua lamaran yang dikirimkan. Salah satu diantaranya akan proses tes wawancara, “saya bukan memilih, namun menyesuaikan kebutuhan perusahaan tersebut. Ada kalanya umur sudah lewat, ada pula strata pendidikan yang tak sesuai,” katanya.

Deby tak sendiri. Ia datang bersama dua sahabatnya, juga ada ratusan pencari kerja yang datang dihari pertama,  UBH Career Fair Day 2018, hasil kerjasama UBH dengan IMA Chapter Padang, kemarin. Kehadiran mereka untuk mencari tahu perihal kesempatan kerja.

Ada 40 perusahaan yang ada di UBH Career Fair Day 2018. Semuanya menyediakan ruang dan memberikan kesempatan kepada pencari kerja. Tersedia banyak kesempatan untuk semua yang datang, sesuai ketentuan yang dimiliki perusahaan masing-masing.

“Kita mengadakan setiap tahun,” kata Iman Satria, Ketua Panitia UBH Career Fair Day 2018, sembari mengadakan ivent kali ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Kelebihan dimaksud, diantaranya jumlah perusahaan yang hadir. Meningkat lebih banyak. Perusahaan yang hadir BUMN, BUMD, swasta nasional dan swasta lokal, “kegiatan ini sekaligus menjadi bagian untuk mempermudah jangkauan pencari kerja setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi,” kata Iman.

Tak hanya stand perusahaan yang membutuhkan calon karyawan, tetapi pada kegiatan tersebut dilaksanakan juga berbagi pengalaman dari pelaku usaha dengan enam latar belakang berbeda. Juga diberikan pembelajaran enterpreneur dan bersih-bersih kampus.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Azwar Ananda, memberikan apresiasi khusus kepada IMA Chapter Padang. Katanya, kehadiran IMA Chapter Padang di kampus UBH memberikan motivasi besar pada civitas akademika kampus tersebut, apalagi mereka terus mengembangkan dan memperbaiki diri untuk menjadi perguruan tinggi terbaik dan berkualitas sehingga dapat mewujudkan cita-cita menjadi universitas unggul.

Pada sisi lain, sang rektor mengungkapkan, pada tahun ajaran mendatang, pihaknya sudah menyediakan beasiswa senilai Rp 1,6 miliar untuk 400 mahasiswa, “tujuannya agar putra-putra bangsa yang pintar namun ekonominya kurang, tetap bisa menyelesaikan studi secara baik dan maksimal,” katanya.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi mengungkapkan, bagi komunitas yang dipimpinnya tersebut, agenda ini merupakan kegiatan kedua. Tahun lalu diadakan di Universitas Negeri Padang.

“Kami mendorong dunia usaha dan setiap orang agar bisa menjadi marketing yang baik. Berlaku baik dan berpikir baik,” katanya sembari menyebutkan, IMA Chapter Padang juga memiliki lisensi untuk mengeluarkan sertifikat profesional marketing.  (Erizal/cr4)

Pengurus IMA Chapter Padang Usai Acara pembukaan Universitas Bung Hatta job Fair Day 2018

 

salah Satu Alumni Universitas bung hatta, sedang berbincang dengan salah satu pendiri yayasan dan Rektor UBH
Para Pencari kerja memadati aula UBH
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.