Grand Zuri Hotel Padang Dukung Earth Hour

Padang, Rakyat Sumbar– Grand Zuri Hotel Padang ikut mendukung kampanye Earth Hour. Hal itu terlihat dari pemadaman seluruh lampu di hotel tersebut selama satu jam Sabtu 24 Maret lalu untuk mendukung program penghematan energi di seluruh dunia. Selama satu jam hanya cahaya lilin yang terlihat di taman hotel sebagai penerangan.
“Ini menjadi bentuk kegiatan dalam memperingati gerakan memadamkan listrik yang dilakukan serentak di seluruh dunia atau yang dikenal dengan hari Earth Hour sedunia tahun 2018. Pemadaman dilakukan mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Selama satu jam, kami nyalakan lilin untuk penerangan,” sebut General Manager Grand Zuri Hotel Padang Surni Yanti, kemarin.
Ia menyampaikan, manajemen hotel berinisiatif memadamkan seluruh lampu di hotel tersebut selama satu jam, untuk mendukung program penghematan energi di seluruh dunia. Para tamu hotel juga diajak untuk mematikan lampu selama satu jam.
“Tentunya dengan diinformasikan terlebih dahulu jika selama satu jam dilakukan pemadaman listik. Selama Earth Hour dimeriakan dengan Goyang Maumere dan Goyang despacito yang diperagakan oleh karyawan Grand Zuri Hotel Padang yang berlangsung sangat meriah dan para pengunjung sangat terhibur,” ujarnya.
Surni menyatakan kegiatan Earth Hour jangan dilihat dalam kurun waktu 1 jam sekali setahun itu saja. Namun makna lebih jauh di dalamnya adalah bagaimana membuat masyarakat peduli bahwa bumi perlu dijaga dengan salah satunya adalah menghemat energi.
“Bukan sekadar seremonial satu jam, tapi bagaimana kita peduli dengan penghematan energi. Kalau bukan kita yang menjaga bumi ini, terus siapa lagi,” ungkapnya.
Earth Hour merupakan sebuah kampanye global yang mengajak semua penduduk bumi, baik individu, komunitas, pelaku bisnis, maupun pemerintah kota untuk bersama-sama peduli pada upaya penurunan emisi karbondioksida yang memicu pemanasan global dan perubahan iklim.
Utamanya, kampanye Earth Hour mengajak kita untuk menghemat listrik dengan mematikan lampu dan peralatan listrik selama satu jam. Target utama kampanye Earth Hour adalah untuk melanjutkan target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup di kota-kota besar di dunia dengan konsumsi listrik tinggi.
Target lainnya yakninya berusaha mengaitkannya dengan potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan . Selain itu mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka. (wan)

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.