Laznas IZI Dan Minang Mart Jalin MoU

Penandatangan MoU antara Kepala Perwakilan IZI Sumbar Priambodo Ario Pamungkas dan Direktur PT. Ritail Modren Minang Syaiful Bakhri
Belanja di Minang Mart Kembaliannya Bantu Kaum Dhuafa
Padang, Rakyat Sumbar— Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melakukan kerjasama dengan PT Retail Modern Minang Mart dengan membuat program kerjasama Uang Sedekah Kembalian (USK).  Program tersebut dibuat untuk menyalurkan uang kembalian setelah melakukan transaksi belanja di 40 gerai Minang Mart yang ada di Sumatera Barat.
Penandatangan MoU ini langsung ditandatangai oleh kepala Perwakilan IZI Sumbar Priambodo Ario Pamungkas dan direktur PT. Ritail Modren Minang Syaiful Bakhri bertempat di kantor PT. Ritail Modren Minang yang beralamat di Gurun Laweh, Selasa (3/4).
Program kerjasama USK ini merupakan bentuk kerjasama antara PT Retail Modern Minang Mart dengan IZI untuk memberikan manfaat bagi kaum dhuafa di kota Padang khususnya masyarakat dhuafa di sekitar lokasi  sekitar gerai Minang Mart.
Kepala Perwakilan IZI Sumbar Priambodo Ario Pamungkas  mengatakan kerja sama ini dilakukan sebagai bnetuk terobosan yang dilakukan oleh IZI Sumbar dengan menggandeng PT Retail Modern Minang Mart yang bertujuan mengumpulkan sedekah dari pengembalian uang setelah bertransaksi di gerai Minang Mart.
“Donasi USK ini nantinya akan dikumpulkan dan disalurkan dalam bentuk program seperti paket sembako beasiswa, yang diperuntukan untuk kaum dhuafa serta perbaikan sarana umum, layanan kesehatan gratis dan juga program-program sosial lainnya,” sebutnya.
Direktur PT.  Ritail Modren Minang Syaiful Bakhri  menjelaskan terobosan ini sangat bermanfaat bagi kaum dhuafa di Sumbar. Hal tersebut diharapkan dapat mengangkat kaum dhuafa untuk dapat melakukan peningkatan taraf hidup yang lebih baik.
“ Dalam teknis kerjasama ini setiap USK yang terjadi setelah melakukan transaksi via kasir Minang Mart antara seratus hingga seribu rupiah. Nanti kasir Minang Mart akan menawarkan donasi USK kepada pembeli untuk mendonasikan pengembaliannya melalui Minang Mart dan IZI yang ditujukan kepada kaum dhuafa”, ucapnya.
Ia mennyebutkan, dalam waktu dekat ini akan melakukan training kepada kasir-kasir Minang Mart untuk bisa mengaplikasikan program kerjasama yang telah dibuat ini. Turut hadirdalam penandatangani MoU antara LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia dan PT Retail Modern Minang Mart, Manager Operasional Minang Mart  Doni Afriandi, Kabid Kemitraan IZI Sumba Heldy Yusra, dan CRM IZI Sumbar Desy Novita. (cr3)
By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.