CPM Indonesia

CPM Indonesia atau lebih sering disebut Indonesia Certified Professional Marketer (ICPM) adalah sebuah sertifikasi professional yang diakui di Indonesia bagi praktisi pemasaran yang dikeluarkan oleh Indonesia Marketing Association (IMA). Program ini memberikan pengetahuan dasar pemasaran seperti riset pemasaran, komunikasi pemasaran, strategi pemasaran, serta pemahaman dan penguasaan materi beserta kasus manajemen pemasaran dan bisnis di Indonesia.

Status ICPM ini akan dianugerahkan kepada kandidat yang telah mencapai kualifikasi berikut:

1. Bergelar S-1 (semua disiplin keilmuan) atau yang lebih tinggi dengan pengalaman pemasaran yang relevan minimum selama 2 tahun, dan/atau

2. Bergelar D-3 (semua disiplin keilmuan) dengan pengalaman pemasaran yang relevan minimum selama 4 tahun, dan/atau

3. Tidak mempunyai gelar S-1 namun telah memiliki pengalaman pemasaran yang relevan selama 8 tahun, dan

4. Berhasil menyelesaikan ujian kualifikasi ICPM dengan subyek:

a. Marketing Research

b. Marketing Communication

c.   Marketing Strategy

d. Indonesian Marketing & Business Management

5. Terdaftar sebagai anggota IMA (Indonesia Marketing Association)